Mengurangi Kemacetan, Akhir Pekan Puncak Bogor Diberlakukan Ganjil Genap

- 10 September 2021, 10:12 WIB
Tampak petugas sedang memantau pelaksanaan ganjil genap  di Puncak Bogor akhir pekan ini
Tampak petugas sedang memantau pelaksanaan ganjil genap di Puncak Bogor akhir pekan ini / Instagram @bogor.terkini /

PRIANGANTIMURNEWS - Bagi pengendara kendaraan bermotor yang akan lewat jalur Puncak Bogor-Cianjur mau pergi atau sebaliknya, harap waspada.

Setiap akhir pekan Sabtu dan Minggu, jalan menuju puncak Bogor khusus di akhir pekan mulai Jumat ini akan di berlakukan ganjil genap.

Tujuan diberlakukan ganjil genap untuk mengurangi kemacetan dana mengurai kemacetan yang selama ini sering terjadi dikawasan tersebut.

Baca Juga: Varian Mu Telah Menyebar di Asia, Inilah Gejala yang Muncul Saat Terinfeksi Vairan Mu

"Meski penerapan ganjil genap belum efektif untuk memecah kemacetan, pemberlakuan ganjil genap di jalan raya dua arah Bogor Puncak dan Cianjur sebaliknya Cianjur, Puncak dan ke Bogor," dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @bogor.terkini Jumat 10 September 2021.

Berdasarkan inpormasi, pemberlakukan ganjil genap akan dimulai pada hari Jumat sore ini mulai pukul 15.00 WIB.

Sedangkan untuk hari Sabtu mulai tanggal 11 dan Minggu tanggal 12 dan seterusnya pemberlakukan ganjil genap di jalur dua arah antara Bogor, Puncak menuju Cianjur sebaliknya Cianjur, Puncak menuju Bogor akan dimulai pada pukul 08.00 WIB.

“Pemberlakuan dari dua arah, mulai Jumat pukul 15.00 WIB, untuk Sabtu dan Minggu diberlakukan mulai pukul 8.00 WIB pagi,” kata Danpos Koramil Ciawi Peltu Edi Rasbani.

Baca Juga: Wisatawan Asal Sumedang Mengaku Liburan Ke Objek Wisata Pangandaran Karena Ini

Pemberlakuan ganjil genap selain untuk mengurangi juga mengurai kemacetan dan juga mengurangi polume kendaraan di masa PPKM Level 3 dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @bogor.terkini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x