Taman Wisata Jaya Ancol Mulai Dibuka, Ini Syarat untuk Pengunjung

- 14 September 2021, 11:03 WIB
 Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengunjungi Taman Impian Jaya Ancol yang mulai dibuka 14 September 2021.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengunjungi Taman Impian Jaya Ancol yang mulai dibuka 14 September 2021. / Instagram @undercover.id /

PRIANGANTIMURNEWS - Setelah dihentikan dan ditutup sementara, Taman Wisata Jaya Ancol mulai 14 September 2021 kembali akan dibuka.

Meski begitu para pengunjung harus taat terhadap aturan yang ditetapkan oleh Pemprov DKI Jakarta, harus tetap melakukan protokol kesehatan.

Untuk memastikan kesiapan pembukaan Taman Wisata Jaya Ancol itu, Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta Anies Baswedan telah melakukan kunjungan ke tempat wisata itu.

Baca Juga: Cek Nama Anda Sekarang, BSU 2021 Kemnaker Tahap 3 dan 4 Sudah Cair September ini, Begini Caranya

"Di dalam mobil dengan membuka kaca mobil, Anies terlihat masuk dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi," dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @undercover.id Selasa 14 September 2021.

Wisata Taman Jaya Ancol merupakan salah satu dari 20 destinasi wisata di Indonesia direkomendasikan beroperasi kembali dalam uji coba pembukaan kawasan rekreasi.

Berdasarkan Surat Edaran Deputi Bidang Industri dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Nomor: SE/8/IL.04.00/DII/2021.

Baca Juga: Alasan Seseorang Mengalami KIPI Pasca Penyuntikan Vaksin Covid-19 pada Dosis 1 dan 2, Ini Penjelasannya

Surat Edaran ini merupakan panduan bagi pelaku usaha pariwisata taman rekreasi untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi dan penerapan protokol kesehatan yang ketat di dalam kegiatan usahanya.

Prokes ketat selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Corona Virus Disease 2019 di daerah dengan PPKM Level 3 di Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta dan Jawa Timur.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @undercover.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah