Peduli Pendidikan Terhadap Generasi Muda, Satgas TNI Bagikan Tas Sekolah dan Alat Tulis

- 15 September 2021, 21:20 WIB
Peduli pendidikan terhadap generasi muda, Satgas TNI bagikan tas sekolah dan alat tulis.
Peduli pendidikan terhadap generasi muda, Satgas TNI bagikan tas sekolah dan alat tulis. /Puspen TNI/

PRIANGANTIMURNEWS- Generasi muda diharapkan menjadi manusia berkualitas, mampu memimpin serta memelihara kesatuan dan persatuan bangsa dalam wadah Kesatuan Negara Republik Indonesia dan Undang-Undang Dasar 1945.

Konsep ini yang diusung Letda Inf La Ane Danpos Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS yang berada di Kabupaten Jayawijaya, Distrik Bolakme, dalam melakukan pendekatan terhadap anak-anak sekolah wilayah Bolakme, Rabu 15 September 2021.

Papua merupakan wilayah NKRI yang memiliki banyak potensi SDM yang berada di wilayah pegunungan dan lembah-lembah, yang memiliki karakter berbeda dengan anak-anak di perkotaan.

Baca Juga: Jelang PON XX Papua, Perbakin Dan Kodam Cenderawasih Gencarkan Serbuan Vaksinasi

Keberadaan Satgas TNI Pamrahwan di wilayah tersebut diharapkan dapat mengarahkan anak-anak di wilayah yang minim fasilitas untuk mengetahui kebutuhan mereka.

Hal ini yang mendasari Letda Inf La Ane beserta 7 personel Pos Pamrahwan mendatangi sekolah untuk memberikan arahan dan motivasi kepada para murid yang ada di sekolah SMP Negeri untuk selalu rajin bersekolah dan semangat dalam mengejar ilmu pendidikan.

Selain itu, para personel TNI tersebut juga membagikan tas beserta alat tulis kepada para murid yang diwakili oleh bapak Edward selaku guru pengajar di sekolah tersebut.

Kedatangan personel Pos Bolakme ini disambut hangat oleh seluruh murid dan guru yang hadir dan menyampaikan rasa terima atas bantuan yang diberikan oleh personel Pos Yonif RK/751/VJS.

Baca Juga: Presiden La Liga Tebas Sebut Real Madrid Tidak Akan Pernah Bisa Seperti PSG

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Puspen TNI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah