Indonesia Melonggarkan Pembatasan Covid-19, di Bali Perbatasan Akan Diperketat

- 15 September 2021, 22:05 WIB
Tempat-tempat wisata di sebagian besar pulau sekarang akan menerima pengunjung.
Tempat-tempat wisata di sebagian besar pulau sekarang akan menerima pengunjung. /ANTARA/REUTERS/

PRIANGANTIMURNEWS- Indonesia telah melonggarkan pembatasan Covid-19 di pulau wisata populer Bali, meskipun pelancong internasional akan menghadapi protokol yang lebih ketat pada saat kedatangan untuk membantu mengekang penyebaran varian baru, kata seorang menteri senior, Senin 13 September 2021.

Tempat-tempat wisata di sebagian besar pulau sekarang akan menerima pengunjung, selama mereka mematuhi protokol yang ketat, seperti membuktikan status vaksinasi mereka pada aplikasi telepon yang diverifikasi pemerintah, kata menteri kelautan dan investasi Luhut Panjaitan dalam konferensi virtual.

“Situasi Covid-19 yang membaik dengan cepat di Jawa dan Bali telah menyebabkan tingkat PPKM turun lebih cepat dari yang kami harapkan,” kata Panjaitan dalam konferensi tersebut, merujuk pada sistem pembatasan mobilitas sosial di Indonesia.

Baca Juga: Awas Hoaks: Aplikasi PeduliLindungi Buatan Singapura

Tingkat pembatasan mobilitas sosial di Bali akan dievaluasi setiap minggu.

Pengunjung internasional, bagaimanapun, harus menjalani karantina delapan hari dan mengambil tiga tes reaksi berantai polimerase sebelum mereka memasuki pulau.

Tindakan tegas akan diambil terhadap mereka yang melanggar pembatasan, kata Panjaitan, tetapi dia tidak mengatakan apa yang termasuk hukuman itu.

Kemudian dalam konferensi tersebut, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa perbatasan dengan negara akan diperketat.

Baca Juga: Tommy Calon Terkuat ASPROV PSSI Jabar Banyak Dukungan

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: The Strait Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x