Tenaga Nakes Kecam Tindakan Biadab KKB

- 19 September 2021, 22:28 WIB
Ratusan tenaga kesehatan melakukan aksi unjuk rasa dan longmarch menuntut tindakan kekejaman KKB.
Ratusan tenaga kesehatan melakukan aksi unjuk rasa dan longmarch menuntut tindakan kekejaman KKB. /Instagram @tni_update/

PRIANGANTIMURNEWS- Sebagai bentuk protes terhadap aksi kekerasan yang kerap dilakukan KKB. Ratusan tenaga kesehatan melakukan aksi unjuk rasa dan longmarch.

Aksi unjuk rasa dan longmarch dilakukan sebagai bentuk protes atas kekerasan terhadap rekan tenaga kesehatan mereka yang menjadi korban kebiadaban Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Diketahui sebelumnya bahwa pada tanggal 13 September 2021, KKB melakukan penyerangan terhadap dokter dan perawat yang bertugas di Puskesmas Kiwirok Kab. Pegunungan Bintang.

Atas peristiwa penyerangan kelompok kriminal bersenjata Gabriella Meilani meninggal dunia dan jasadnya ditemukan di dasar jurang.

Baca Juga: GenBI Tasikmalaya Peringati World Cleanup Day Dengan Bersih Pantai dan Penanaman Mangrove

"Mereka hadir di tengah masyarakat itu bukan untuk membunuh, tetapi untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat pedalaman Papua,"dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @tni_update Minggu 19 September 2021.

"Tenaga kesehatan hadir jauh-jauh bertugas sampai ke pedalaman Papua untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," kata Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pegunungan Bintang, Sabinus Uropmabin.

Lanjutnya, untuk sementara waktu telah menarik seluruh nakes dari sejumlah Puskesmas dan failitas kesehatan lainnya yang berada di distrik-distrik.

Baca Juga: Pep Guardiola Beri Masukan ke Barcelona, Sarankan Cari Pengganti Ronald Koeman

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @tni_update


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x