Keluar sebagai Juara Umum di Ajang PON XX 2021, Ridwan Kamil Ungkap Peristiwa Sejarah

- 16 Oktober 2021, 06:10 WIB
Suasana pesta kembang api saat penutupan PON Papua di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat, 15 Oktober 2021. Jawa Barat juara umum PON XX.
Suasana pesta kembang api saat penutupan PON Papua di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat, 15 Oktober 2021. Jawa Barat juara umum PON XX. /Antara Foto/Agung Rajasa/

PRIANGANTIMURNEWS – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 telah selesai diselenggarakan di bumi cendrawasih Papua, pada malam hari Jumat, 15 Oktober 2021.

Dalam ajang PON XX 2021, Provinsi Jawa Barat keluar sebagai juara umum dengan perolehan medali terbanyak.

Perolehan juara umum ini, membuat Provinsi Jawa Barat khususnya Gubernur Ridwan Kamil memgungkapkan sejarah kemenangan sebagai juara umum di ajang PON XX 2021.

Baca Juga: UPDATE: Siswa MTS Korban Tenggelam Saat Susur Sungai Cileueur Ciamis Bertambah Jadi 11 Orang

Berdasarkan data yang diperoleh, Jawa Barat mendapatkan 356 medali yang terdiri dari 133 medali emas, 105 medali perak, dan 118 medali perunggu.

“Ini peristiwa sejarah, pertama kali PON diselenggarakan di tanah Papua dan berlangsung di masa Covid-19,” ucap Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil seperti dikutip priangantimurnews.com dari jabarprovgoid.

“Khususnya ketika bangsa Indonesia setelah melewati gelombang kedua pandemi,” lanjutnya.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Innalillahi, 10 Siswa Madrasah di Ciamis Hanyut di Sungai, 9 Meninggal Dunia 1 Masih Dicari

Perlu diketahui,  menurut data sejarah, Provinsi Jawa Barat saat ini mempertahankan juara umum di ajang PON pada 70 tahun yang lalu, tepatnya pada PON III pada tahun 1953.

Halaman:

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: Jabarprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x