SEPAK BOLA: Klopp Memperingatkan Newcastle Bahwa Uang Tidak Membeli Kesuksesan

- 15 Oktober 2021, 21:54 WIB
Para pendukung Newcastle United tampak antusias saat menyambut pemilik klub baru.
Para pendukung Newcastle United tampak antusias saat menyambut pemilik klub baru. /Twitter @English_AS/

PRIANGANTIMURNEWS- Manajer Liverpool Jurgen Klopp telah memperingatkan Newcastle bahwa uang tidak membeli kesuksesan karena The Magpies bermimpi bergabung dengan elit Eropa setelah pengambilalihan yang dipimpin Saudi.

Newcastle yang sedang berjuang adalah pembicaraan di Liga Premier setelah pengambilalihan 305 juta poundsterling (565,2 juta dolar S) saat pemilik baru bersiap untuk memulai pemerintahan mereka melawan Tottenham pada hari Minggu 17 Oktober 2021.

Newcastle berharap untuk meniru kesuksesan berkelanjutan yang dinikmati oleh juara Liga Premier Manchester City di bawah pendukung mereka yang berbasis di Abu Dhabi.

Baca Juga: NEWCASTLE: Steve Bruce akan Tetap Bertanggung Jawab untuk Pertandingan Penting

Klopp mengharapkan Newcastle untuk memenuhi ambisi mereka pada akhirnya, tetapi dia menyarankan itu mungkin jalan berbatu menuju puncak karena uang saja tidak dapat menjamin kesuksesan.

"Apa artinya bagi sepak bola? Beberapa bulan kami memiliki masalah dengan klub yang membangun Liga Super, dan memang demikian. Tapi ini adalah membangun tim super, tempat yang dijamin di Liga Champions dalam beberapa tahun," kata Klopp kepada wartawan di Jumat.

"Penggemar Newcastle akan menyukainya, tetapi uang tidak membeli kesuksesan. Mereka punya uang untuk membuat kesalahan, tetapi pada akhirnya mereka akan berada di tempat yang mereka inginkan."

Baca Juga: Ciri-Ciri Wanita yang Memiliki Kepribadian Ambivert Salah Satunya Mudah Beradaptasi

Pengambilalihan Newcastle disambut dengan cemas oleh Amnesty International, yang menggambarkannya sebagai "pukulan pahit bagi para pembela hak asasi manusia".

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: The Strait Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x