SIAP-SIAP Prakerja Gelombang 22 Segera Dibuka, Silahkan Cek ke situs prakerja.go.id

- 18 Oktober 2021, 20:43 WIB
 Laman Prakerja.
Laman Prakerja. /prakerja.go.id/

PRIANGANTIMURNEWS - Pemerintah terus akan melanjutkan Program Kartu Prakerja. Saat ini Pra kerja gelombang 21 masih dalam proses pelatihan.

Untuk Kartu Prakerja gelombang 22 belum tahu sampai kapan mau dibuka.

Namun meski belum resmi dibuka, dari pihak prakerja mengizinkan kepada masyarakat yang telah memenui syarat untuk mengakses ke situs prakerja.go.id.

Baca Juga: Tukul Arwana Pulang di Hari Ulang Tahun, Keluarga Beri Sambutan Meriah

Kebijakan mengenai bocoran Kartu Prakerja gelombang 22, disampaikan petinggi Head of Communication PMO Kartu Prakerja.

Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu menjelaskan bahwa kemungkinan pembukaan gelombang 22 menunggu penerima di gelombang sebelumnya yang tidak mengikuti pelatihan dalam waktu 30 hari.

Sebagai informasi, jika peserta ditetapkan sebagai penerima namun tidak mengikuti pelatihan pertama dalam 1 bulan, maka kepesertaan dianggap hangus dan akan dicabut.

Baca Juga: Kasus Pinjol Ilegal, Ditreskrimsus Polda Jabar Tetapkan 6 Tersangka Baru

"Kapan gelombang tambahan (gelombang 22) itu dibuka akan ditentukan kemudian. Yang pasti tidak dalam waktu dekat karena peserta gelombang 21 masih memiliki 30 hari dari hari untuk membeli pelatihan pertama," kata Louisa.

Meski gelombang 22 belum dibuka, masyarakat yang memenuhi syarat bisa mengakses situs prakerja.go.id untuk mendaftar akun dan mengikuti tahap-tahap selanjutnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x