Pengantar Kerja Ujung Tombak Penempatan Tenagakerja, Kinerja Harus Maksimal

- 30 Oktober 2021, 07:55 WIB
Pengantar kerja yang bergabung dalam Ikaperjasi sedang megadakan pertemuan dengan Kemnaker.
Pengantar kerja yang bergabung dalam Ikaperjasi sedang megadakan pertemuan dengan Kemnaker. /Tangkap layar Kemnaker.go.id/

PRIANGANTIMURNEWS - Kementerian Ketenagakerjaan menegaskan pejabat fungsional pengantar kerja merupakan ujung tombak pelayanan penempatan tenaga kerja dalam mempertemukan pencari dan pemberi kerja.

"Saya minta ke depannya itu, kinerja teman-teman Pengantar Kerja ini melaksanakan tugasnya lebih maksimal," kata Dirjen Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja (Binapenta dan PKK) Kemnaker, Suhartono.


Apalagi ini ada Ikatan Pengantar Kerja Seluruh Indonesia (IKAPERJASI) yang bisa memberikan masukan-masukan yang khususnya berkaitan dengan Pengantar Kerja.

Baca Juga: Link Live Streaming Persik Kediri vs Persija Jakarta BRI Liga 1 Sabtu, 30 Oktober 2021: Tonton Dari Rumah!

Suhartono menyebut secara langsung meminta IKAPERJASI agar menjadi mitra Kemnaker untuk memperkuat peran dan fungsi pengantar kerja dalam meningkatkan kompetensi dan profesionalismenya.

"Saya mempunyai harapan yang besar terhadap organisasi profesi IKAPERJASI untuk peningkatan profesionalisme dan kompetensi Pengantar Kerja dalam memberikan layanan antar kerja," ujar, Suhartono.

Dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @kemenaker Pengantar kerja yang berada di daerah lebih mengetahui daripada yang di pusat terkait persoalan ketenagakerjaan.

Baca Juga: Prediksi Valencia vs Villarreal, Pratinjau, Berita Tim Terbaru, dan Head to Head La Liga 2021-2022

"Mereka sehari-hari berhadapan dengan para pencari kerja dan informasi lowongan ketenagakerjaan," ujarnya.

"Orang begitu keluar dari dunia pendidikan, sudah harus berhadapan dengan Pengantar Kerja. Orang yang bekerja, kemudian terkena PHK, akan berhadapan dengan Pengantar Kerja," ucapnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah