G20 Ketenagakerjaan Mengangkat Prioritas Empat Isu, Salah Satunya Bidang Ketenagakerjaan

- 8 November 2021, 13:10 WIB
r  Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan  Anwar Sanusi
r Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi / Instagram @kemnake/

PRIANGANTIMURNEWS - Angin segar untuk Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Ketenagakerjaan menerima Keketuaan forum G20 bidang ketenagakerjaan dari Presidensi Italia.

Penerimaan keketuaan bidang ketenagakerjaan di forum G20 diberikan dalam acara virtual pada acara G20 Employment Working Group (EWG) Hand Over Meeting.

"Serah terima ini secara resmi menandakan Indonesia sebagai Presidensi G20 tahun 2022 bidang ketenagakerjaan," kata Anwar Sanusi di kutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @kemnaker Senin 8 November 2021.

Baca Juga: Billy Syahputra Ikut Mengantar Jenazah Vanessa Angel Sampai ke Kuburan, Begini Hukum dan Adabnya

Seusai serah terima keketuaan, Sekretaris Jenderal Kemnaker yang juga sebagai Chair pada G20 EWG Indonesia 2022, Anwar Sanusi memberikan gambaran besar pelaksanaan G20 EWG 2022 Indonesia yang meliputi isu prioritas yang diangkat, termasuk dengan jadwal pelaksanaan pertemuan selama setahun ke depan.

"G20 bidang ketenagakerjaan akan mengangkat tema Improving The Employment Condition To Recover Together Meningkatkan kondisi pekerjaan untuk pulih bersama," katannya.

Lanjut Anwar, hal tersebut guna mendukung tujuan G20 Presidensi Indonesia 2022, yaitu Recover Together, Recover Stronger Pulih bersama, pulih lebih kuat.

Baca Juga: Cek Fakta Soal Kabar Hoaks Jalan Tol di Indonesia Tidak Aman, Belajar dari Kecelakaan Maut Vanessa dan Bibi

“Tema ini mencerminkan semangat bersama untuk meningkatkan kondisi ketenagakerjaan di masa pandemi dan pascapandemi, termasuk dalam menghadapi tantangan transformasi teknologi dan pekerjaan masa depan future of work,” kata Sekjen Anwar.

Anwar menyebut, terdapat empat isu prioritas yang menjadi fokus bahasan terkait dengan tema tersebut, yaitu Sustainable Job Creation to wards Changing World of Work

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x