Empat PNS Menolong Seorang Wanita yang Melahirkan di Pinggir Jalan

- 9 November 2021, 16:30 WIB
Tampak empat PNS Korem 172/PWY sedang menolong seorang wanita yang melahirkan di pinggir jalan.
Tampak empat PNS Korem 172/PWY sedang menolong seorang wanita yang melahirkan di pinggir jalan. /Tangkap layar Instagram @infokomando.official/

PRIANGANTIMURNEWS- Aksi sigap dilakukan oleh empat Pegawai Negeri Sipil (PNS) Korem 172/PWY menolong seorang wanita yang melahirkan di pinggir jalan Skyline, Jayapura, Senin 8 November 2021 kemarin.

Keempat personel tersebut yaitu PNS Maria Ruru, PNS Ambar Meilani, PNS Erniawan dan PNS Maryani Lamba.

Kejadian bermula ketika keempat PNS Korem 172/PWY tersebut, hendak mengikuti Ujian Dinas tingkat 1 PNS AD tahun 2021 di Ajendam XVII/Cenderawasih dengan menggunakan kendaraan roda empat.

Baca Juga: 30 November 2021, Batas Akhir Pengunaan Saldo Pelatihan Peserta Kartu Prakerja Gelombang 12-22

Saat melewati jalan Skyline Jayapura, seorang pria berusaha menghentikan laju kendaraan untuk meminta pertolongan mengevakuasi istrinya yang tergeletak di pinggir jalan dan dalam kondisi telah melahirkan seorang bayi perempuan.

Dengan segera keempat personel PNS Korem 172/PWY membawa ibu beserta bayinya kerumah sakit Angkatan Laut di Distrik Hamadi, Kota Jayapura untuk mendapatkan penanganan medis.

Diketahui, wanita tersebut bernama Linda Wonda, bertempat tinggal di Komplek Perumahan Organda Distrik Abepura, Kota Jayapura.

Baca Juga: Tentang Bocoran Pemenang Ballon d'Or 2021, Editor France Football: Omong Kosong

Sebagai penghargaan dan ucapan terima kasih kepada PNS yang telah membantunya, bayi berjenis kelamin perempuan tersebut diberi nama Maria Novi Wira Yakthi seperti nama Korem 172/Praja Wira Yakthi.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @infokomando.official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x