Hati-Hati, Vaksin di Tiga Provinsi Ini Sudah Mendekati Masa Kadaluarsa

- 16 November 2021, 13:23 WIB
Ilustrasi Vaksinasi Covid-19 dan alasan mengapa perlu diunggah di media sosial.
Ilustrasi Vaksinasi Covid-19 dan alasan mengapa perlu diunggah di media sosial. /ANTARA/

PRIANGANTIMURNEWS- Menkes Budi Gunadi mengatakan persediaan vaksin Covid-19 di fasilitas penyimpanan dinas kesehatan di tiga provinsi semakin mendekati masa kadaluarsa.

"Bapak Presiden menekankan bahwa tolong hati-hati dengan vaksin kadaluarsa, jadi ada beberapa provinsi yang laporannya sampai ke beliau," kata Budi Gunadi Sadikin, Senin sore 15 November 2021.

Tiga provinsi yang dimaksud adalah Nusa Tenggara Timur (NTT), Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Baca Juga: Jelang Muktamar 34, Sinyal NU Jabar terbelah

Oleh karena itu, Kemenkes berencana mengalihkan vaksin yang mendekati tanggal kadaluarsa menuju sejumlah daerah lain yang masih membutuhkan.

"Kalau misalnya sudah dekat-dekat kadaluwarsa, mungkin kita bisa mengalihkan ke provinsi-provinsi lain yang masih membutuhkan. Kita bisa alihkan ke TNI dan Polri," ujarnya.

Selain itu, Menkes juga melaporkan capaian vaksinasi di Indonesia. Hingga 15 November, sudah 216 juta suntikan yang diberikan ke 130,6 juta rakyat Indonesia, dengan 84,5 juta sudah mendapatkan vaksinasi lengkap.

"Jadi dari target populasi yang 208 juta orang yang harus kita vaksinasi, 62 persen sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama dan 40 persen sudah mendapatkan vaksinasi lengkap," katanya.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Natta Reza, Suami Wardah Maulina dan Baru di Karuniai Putri Cantik

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @indozone.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x