Ketua MPR RI Setujui Uji Coba Penerbangan Drone Listrik

- 18 November 2021, 11:39 WIB
  Ketua MPR RI sekaligus Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bamsoet Dukung Uji Coba EHang 216 di Bali
Ketua MPR RI sekaligus Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bamsoet Dukung Uji Coba EHang 216 di Bali /instagram @bambang.soesatyo/

PRIANGANTIMURNEWS - Ketua MPR RI  Bambang Soesatyo menyambut dan mendukung baik rencana uji coba terbang drone bermotor listrik.

"Uji coba terbang drone bermuatan manusia tanpa pilot dilakukan pertama kaliny di dunia," kata, Bambang dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @bambang.soesatyo Kamis 18 November 2021.

Uji terbang EHang 216, akan dilakukan pada akhir November 2021 oleh EHang Intelligent Equipment bekerjasama dengan Prestige Image Motorcars di Bali.

Baca Juga: Prediksi Lazio vs Juventus, Head-to-Head, Berita Tim, Starting XI: Serie A 2021-22

Bahkan, selain melakukan uji terbang, EHang Intelligent Equipment juga siap membangun pabriknya di Indonesia.

Selain untuk memaksimalkan produktivitas, juga bisa dijadikan sebagai kerjasama dalam transfer ilmu pengetahuan dan teknologi.

"EHang 216 bisa membawa dua penumpang tanpa pilot. Penumpang tinggal duduk manis di dalamnya tanpa perlu mengendalikan apapun,"ujarnya.

Baca Juga: Prediksi Skor Borussia Dortmund vs Stuttgart, H2H, Berita Tim, Starting XI: Bundesliga 2021-22

Kendali penerbangan EHang 216 bersifat Autonomous Aerial Vehicle (AAV), menggunakan 4G/5G sebagai saluran transmisi nirkabel berkecepatan tinggi untuk berkomunikasi dengan lancar dengan pusat komando dan kendali, sehingga memungkinkan kendali jarak jauh pesawat dan transmisi data penerbangan secara real-time," ujar Bamsoet.

Ketua MPR RI ke-20 ini menjelaskan, karena menggunakan teknologi penerbangan otonom, EHang 216 bisa meminimalisir kegagalan atau malfungsi yang disebabkan oleh kesalahan manusia.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @bambang.soesatyo


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah