Menaker Minta Selesaikan Perselisihan PT Riung Mitra Lestari dan PT Arkananta dengan Dialog

- 30 Desember 2021, 11:27 WIB
Menaker Ida Fauziah saat menerima kunjungan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kutai, Siswo Cahyono.
Menaker Ida Fauziah saat menerima kunjungan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kutai, Siswo Cahyono. /instagram @kemnaker /

PRIANGANTIMURNEWS - Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Ida Fauziah meminta perselisihan hubungan industrial yang terjadi antara manajemen perusahaan PT Riung Mitra Lestari dan PT Arkananta Apta Pratista di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur dapat diselesaikan dengan dialog sosial.

"Dialog sosial harus dikedepankan dalam menyelesaikan masalah antara manajemen perusahaan dan karyawan atau serikat pekerjanya." kata Ida Fauziah seperti dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Kamis 30 Desember 2021.

Menaker menyebut, perselisihan pendapat maupun kepentingan antara pengusaha dan pekerjanya sangat mungkin terjadi. Untuk itu, dialog sosial menjadi kunci dalam menyelesaikan konflik di internal perusahaan.

Baca Juga: Perebutan Gelar Liga Premier, Chelsea Kembali Dihadang Oleh Brighton dengan Hasil Imbang 1-1

"Nah, nanti dari Ditjen PHI memfasilitasi dialog sosial antara dua perusahaan dengan karyawan atau serikat pekerjanya ini," kata, Ida saat menerima kunjungan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kutai, Siswo Cahyono.

Menurutnya, melalui dialog sosial ini diharapkan persoalan selesai dengan baik, dan ke depannya tercipta hubungan industrial yang harmonis, kondusif, dan berkeadilan untuk kedua pihak.

Ia juga menyebutkan, kunjungan Wakil Ketua DPRD bersama sejumlah Kepala Desa dan perwakilan karyawan di PT Riung Mitra Lestari dan PT Arkananta Apta Pratista Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Baca Juga: 20 Ucapan Selamat Tahun Baru 2022, Cocok Jadi Caption di Medsos atau Langsung Pada Keluarga dan Sahabat

Mereka menemui Menaker dalam rangka menyampaikan persoalan PHK yang terjadi di PT Riung Mitra Lestari dan PT Arkananta Apta Pratista terhadap para karyawannya.***

 

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x