Penataan Kawasan Kota Kupang Telah Diresmikan, Presiden Jokowi: Pegunjung Akan Semakin Nyaman Datang ke NTT

- 24 Maret 2022, 13:17 WIB
 Presiden Jokowi dalam peresmian kawasan Kota Kupang  
Presiden Jokowi dalam peresmian kawasan Kota Kupang   /Tangkapan Layar YouTube @Sekretariat Presiden/
PRIANGANTIMURNEWS- Dalam kunjungan awal agendanya hari ini. Kamis, 24 Maret 2022 Presiden Jokowi meresmikan penataan kawasan Kota Kupang dalam kunjungan kerjanya di provinsi Nusa Tenggara Timur.
 
Mentri Sekretaris Negara Predikno, Gubernur NTT Viktor Laiskodat, Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi, Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore, dan Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kumusastuti Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam sambutan nya.
 
Dalam sambutan saat peresmian, Presiden Jokowi mengaku sangat terkesan dengan penataan sejumlah titik di Ibukota NTT tersebut.
 
 
"Saya sangat terkesan sekali hasil penataan di Kota Kupang. Dari kawasan Kota Lama Kupang, tepatnya di Lai-Lai Besi Kopan (LLBK), dan juga di Pantai Kelapa Lima, serta ketiga koridor 3 jalan Frans Seda," Ujar Presiden Jokowi di Pantai Kepala Lima kota Kupang.
 
Selain itu juga Presiden Jokowi menyebutkan banyak nya perubahan, mulai dari sejumlah pembangunan infrastruktur lainnya seperti SPAM air minum di kali dengdeng, pembangunan sekolah hingga politeknik.
 
Presiden Jokowi berharap, penataan Kota Kupang tersebut akan mengubah infrastruktur Kota Kupang menjadi lebih baik lagi.
 
 
"Kita harapkan juga akan mengubah destinasi wisatanya dan membuat pengunjung makin senang dan nyaman berkunjung ke NTT khususnya Kota Kupang," Ujarnya.
 
Berdasarkan dari data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), penataan kawasan Kota Kupang yang mencakup Pantai Kelapa Lima, Pantai LLBK Kota Lama dan Jalan Frans Seda yang sudah dilaksanakan pada tahun 2020-2021.
 
Penataan kawasan yang dibangun di kota Kupang mencakup area seluas 51.900 meter persegi dan memakan biaya Rp80 Milyar.
 
Penataan kawasan kota Kupang tersebut diharapkan banyak memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Kota Kupang maupun Wisatawan.
 
 
Manfaat tersebut diantaranya bisa menjadi destinasi wisata kuliner yang bisa menampung 140 pedagang lokal dalam meningkatkan daya tarik wisatawan.
 
Atau pemugaran Kawasan Kota Kupang sebagai Ibukota Kupang NTT, serta sebagai ruang terbuka untuk publik dalam membuat atraksi seni dan budaya provinsi NTT.***
 
 
 
 

Editor: Muh Romli

Sumber: YouTube @Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x