Insiden Dua Kapal Tabrakan di Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi

- 14 Mei 2022, 12:07 WIB
Tangkap layar detik-detik dua kapal di Gilimanuk tabrakan
Tangkap layar detik-detik dua kapal di Gilimanuk tabrakan /Instagram/@infokomandoofficial/

PRIANGANTIMURNEWS- Dua kapal yang melayani penyeberangan Ketapang-Gilimanuk tabrakan. Dua kapal yang bertabrakan adalah KMP Trisila Bhakti II dan KMP Gerbang Samudera II. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Tabrakan dua kapal ini terjadi pada sekitar pukul 18.10 WIB, Jumat, 13 Mei 2022. Kejadian tabrakan yang terjadi di sekitar Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi itu terekam CCTV dan tersebar di media sosial.

KMP Gerbang Samudera II menabrak KMP Trisila Bhakti Il diantara dermaga ponton dan dermaga MB I. Kejadian itu berawal ketika KMP Trisila Bhakti II saat akan tolak ke Gilimanuk dan akan keluar dari Dermaga Ponton Ketapang.

Baca Juga: Tes IQ: Melatih Penglihatan, dengan Menemukan Baju Renang yang Terlihat Aneh Diantara yang Lain

Di saat bersamaan juga KMP Gerbang Samudera Il saat itu akan keluar dari Dermaga MB I. Akibatnya dua kapal itu terlibat tabrakan.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) atau Syahbandar Ketapang Rocky Surentu membenarkan peristiwa tabrakan dua kapal di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi itu.

"Memang benar ada tabrakan kapal di Pelabuhan ASDP Ketapang," ujarnya kepada wartawan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Baca Juga: Mak Enoh Ditemukan di Saluran Irigasi Dalam Kondisi Meningal Dunia

Rocky menyebut pihaknya mendapat kabar insiden itu juga tak menimbulkan korban luka. "Belum ada laporan adanya korban. Hanya saja saat ini, kita akan lakukan penyelidikan," tambahnya.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: Instagram @infokomando


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x