Jokowi Tunjuk Luhut Urusi Minyak Goreng

- 24 Mei 2022, 16:15 WIB
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. /ANTARA/

PRIANGANTIMURNEWS- Presiden Jokowi meminta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk mengurus masalah minyak goreng di wilayah Jawa dan Bali.

Dikutip priangantimurnews dari Antara, juru bicara Menko Marves dan Investasi Jodi Mahardi mengatakan, Menko Maritim dan Investasi ditugaskan untuk memastikan distribusi minyak goreng di daerah Jawa - Bali sesuai dengan target.

"Pak Menko Maritim dan Investasi diminta Presiden untuk membantu memastikan ketersediaan dan distribusi minyak goreng sesuai target, di daerah Jawa-Bali," katanya.

Baca Juga: Top Skor yang Lebih dari Satu Pemain dalam 5 Musim

Dalam pengawasanya, Kemenko Maritim dan Investasi akan berkoordinasi dengan Kemenko Perekonomian sebagai lead coordinator.

Selain itu juga akan melibatkan kementerian/lembaga teknis di antaranya Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, dan Kementerian Keuangan serta Satgas Pangan, BPKP, dan Kejaksaan Agung.

"Pemerintah akan mengawasi secara ketat kebijakan pascalarangan ekspor ini dan akan terus melakukan paralel meeting terkait hal ini," ujarnya.

Baca Juga: Mistik Presiden Soeharto dan Semar Mesem

Selain berkoordinasi dengan lembaga/kementrian lain, dalam pengawasan distribusi minyak goreng di wilayah Jawa - Bali. Pemerintah juga akan menggunakan aplikasi digital untuk mengawasi pasokan distribusi minyak goreng.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x