Kemenag: Makanan dan Minuman Halal Indonesia Ditargetkan Menjadi Nomor Satu Dunia di 2023

- 25 Mei 2022, 09:16 WIB
Kepala BPJPH Aqil Irham (berbatik biru) menyampaikan bahwa pemerintah targetkan makana halal Indonesia tempati rangking 1 dunia di 2023.
Kepala BPJPH Aqil Irham (berbatik biru) menyampaikan bahwa pemerintah targetkan makana halal Indonesia tempati rangking 1 dunia di 2023. /Kemenag.go.id/

PRIANGANTIMUNEWS- Pemerintah menargetkan makanan dan minuman halal Indonesia akan menjadi nomor satu dunia di 2023.

Pernyataan ini disampaikan Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama Aqil Irham saat menghadiri Halal Industry Event, di Thamrin City, Jakarta.

Dalam event yang juga dihadiri Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin ini, juga diluncurkan State of The Global Islamic Economy (SGIE) Report 2022.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Gary Iskak, Aktor yang Kembali Ditangkap Terkait Dugaan Kasus Narkoba

Dalam laporan yang dirilis oleh DinarStandard ini disebutkan bahwa Indonesia menempati peringkat dua dunia untuk kategori makanan dan minuman halal (halal food and beverages), serta peringkat empat untuk pengembangan ekonomi syariah.

“Makanan dan minuman halal (halal food & beverages) Indonesia kita targetkan akan menjadi nomor satu dunia pada 2023. Sementara industri busana sopan (modest fashion) Indonesia akan menjadi nomor satu dunia pada 2024,” ungkap Aqil, Selasa (24/5/2022).

Hal ini, lanjut Aqil, sejalan dengan kebijakan Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin  untuk menjadikan Indonesia sebagai hub global bagi industri makanan dan minuman halal di 2024.

Baca Juga: Terkait Pergub Jabar Nomor 53 Tahun 2020, Aktifis Eksponen 96: Dibuat Tapi Dilanggar

“Ini sekaligus telah dicanangkan sebagai motor penggerak pertumbuhan ekonomi untuk mewujudkan Indonesia Maju,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x