Jokowi Berharap Hasil Rekomendasi BPK Segera Ditindaklanjuti

- 4 Juni 2022, 12:50 WIB
Presiden Jokowi berharap segera menindaklanjuti rekomendasi BPK
Presiden Jokowi berharap segera menindaklanjuti rekomendasi BPK /YouTube/Sekretariat Presiden/


PRIANGANTIMURNEWS - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menyerahkan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan beserta Laporan Hasil Pemeriksaan Semester II Tahun 2021 kepada Presiden Jokowi.

Ketua BPK Isma Yatun mengatakan, ada sejumlah subtansi IHPS II Tahun 2021 yang disampaikan BPK dalam pertemuan tersebut, antara lain mengenai penguatan ekonomi dan penguatan sumber daya manusia.

“Kami tentu saja juga menyampaikan bahwa hal-hal yang terkait substansi tersebut itu tidak hanya ada di pusat tapi juga ada yang di daerah, termasuk juga beberapa hal yang terkait dengan sumber daya alam dan kemandirian fiskal serta terkait dengan pangan,” ujarnya.

Baca Juga: Tiba di Rumah Dinas, Ridwan Kamil dan Atalia Langsung Sungkem kepada Ibunya, Bandung Banjir Karangan Bunga

Dikatakanya, Presiden Jokowi mengapresiasi atas hasil pemeriksaan dan akan menindaklanjuti rekomendasi dari pemeriksaan BPK tersebut.

“Bapak Presiden sangat mengapresiasi atas hasil dari pemeriksaan terkait yang di dalam substansi IHPS tersebut dan beliau menyampaikan akan segera menindaklanjuti hasil dari rekomendasi pemeriksaan BPK,”katanya.

Dirinya menyebut, rekomendasi yang disampaikan BPK kepada Presiden Jokowi adalah untuk kepentingan rakyat Indonesia.

Baca Juga: 10 Link Download Twibbon Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Diperingati Minggu, 5 Juni 2022

“Kami berharap hasil rekomendasi BPK tersebut itu segera dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah dan bermanfaat bagi seluruh rakyat di Indonesia,” katanya.***

 

Editor: Muh Romli

Sumber: Setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x