Presiden Jokowi Tiba di Ende Akan Meminpin Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022

- 31 Mei 2022, 20:42 WIB
Presiden Jokowi Tiba di Ende Akan Memimpin Upacara Hari Pancasila 1 Juni 2022.
Presiden Jokowi Tiba di Ende Akan Memimpin Upacara Hari Pancasila 1 Juni 2022. /intagram @jokowi

PRIANGANTIMURNEWS- Presiden RI, Jokowi akan memimpin upacara peringatan hari lahir Pancasila di Ende, Pulau Flores Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Untuk diketahui Kabupaten Ende merupakan tempat pembuangan Bung Karno di masa penjajahan Belanda dan menjadi tempat Bung Karno merumuskan Pancasila.

"Presiden sudah tiba di Ende untuk memimpin upacara peringatan hari lahir Pancasila pada tanggal 1 Juni 2022 besok," kata Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat, Selasa 31 Mei 2022.

Baca Juga: Menkes:Transisi Pandemi Menuju Endemi Bukan Keputusan Satu Negara

Jokowi bersama rombongan terbatas lepas landas dengan menggunakan pesawat terbang RJ-85 melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, sekira pukul 13.30 WIB.

Mereka akan menghadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 yang digelar pada Rabu, 1 Juni 2022, di Lapangan Pancasila Ende, Kabupaten Ende.

Dalam lawatan ke Ende, kata Laiskodat, Presiden Jokowi akan menginap dua malam di Ende dan melakukan mengunjungi Kabupaten Ngada untuk blusukan ke Baru Bobou, Bajawa dan Kampus Bambu PT Indo Bambu Lestari, di Desa Ratogesa, Kecamatan Golewa.

Baca Juga: Ciro Alves Buktikan Janjinya pada Persib Bandung Saat Latihan di Batam

Polda NTT sebelumnya menyatakan sebanyak 650 personel gabungan yang terdiri dari personel polisi dan Satbrimobda Polda NTT siap mengamankan kunjungan Jokowi di Kabupaten Ende dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x