Wapres Ma’ruf Amin Lepas Keberangkatan Jamaah Haji

- 5 Juni 2022, 18:58 WIB
Wapres Ma'ruf Amin Lepas Calon Jemaah Haji Kloter Pertama di Surabaya.
Wapres Ma'ruf Amin Lepas Calon Jemaah Haji Kloter Pertama di Surabaya. /WAPRESRI

PRIANGANTIMURNEWS- Sabtu tanggal 4 juni 2022 wapres Ma’ruf Amin melepas keberangkatan jamaah haji sebanyak 449 orang dengan rincian 435 orang jamaah dan 4 orang petugas.

Dikutip dari laman Instagram kemenag-ri, Ma’ruf Amin masuk kedalam kabin pesawat untuk melihat dan menyapa langsung para jamaah yang akan berangkat.

Ma'ruf Amin juga berpesan kepada para jamaah untuk fokus pada ibadah dan selalu menjaga protokol kesehatan yang ketat.

“Saya minta disana betul-betul yang pertama ya, karena masih Covid-19 belum habis, supaya menjaga kesehatannya” ucap Wapres Ma’ruf Amin.

Baca Juga: Pemain Persib dan Tanjong Pagar Kenakan Pita Hitam Sebagai Refleksi Duka Cita Meninggalnya Emmeril Kahn

“Saat di Arab Saudi sedang musim panas nanti bapak-bapak, ibu-ibu jangan keluyuran, harus menjaga diri. Banyak-banyak ibadah kepada Allah. Karena itu pemerintah mendoakan semuanya berjalan dengan baik” begitu pesan Ma'ruf Amin kepada jamaah.

Dilansir dari data kemenag yang ada di Instagram kemenag-ri bahwa secara keseluruhan, Embarkasi Surabaya direncanakan memberangkatkan 38 kloter dengan jumlah jamaah 16.967 dengan rincian sebanyak 16.087 jamaah dari Jawa Timur, 318 dari Bali, 291 dari NTT, 119 dari Palembang, dan 152 petugas kloter.

Baca Juga: Timnas Indonesia Tiba di Kuwait Untuk Ikuti Kualifikasi Piala Asia

Menurut info kloter terakhir akan diberangkatkan pada tanggal 2 juli 2022. Dalam melepas keberangkatan para jamaah oleh Wapres Ma’ruf Amin, terlihat juga yang mendampingi Wapres adalah Ibu Wury Ma'ruf Amin, dan Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nizar Ali.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram Kemenag RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah