Menag Undang Paus Fransiskus Ke Indonesia, Ini Tujuannya

- 9 Juni 2022, 11:30 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bertemu dengan Paus Fransiskus/kemenag.go.id
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bertemu dengan Paus Fransiskus/kemenag.go.id /

PRIANGANTIMURNEWS- Bertemu dengan Paus Fransiskus di Vatikan, Menteri Agama (Menang), Yaqut Cholil Qoumas sampaikan undangan Presiden Jokowi.

Menteri Agama berharap Paus Fransiskus bisa berkunjung ke Indonesia sebagaimana yang pernah dijadwalkan sebelum pandemi Covid-19 melanda dunia.

“Saya ingin menyampaikan undangan Presiden Joko Widodo kepada Yang Mulia untuk datang berkunjung ke Indonesia,” ujar Menag saat diterima oleh Paus Fransiskus di Vatikan.

Baca Juga: Indonesia vs Kuwait: Tim Garuda Menang 2-1, Ini Kronologi Pertandingannya

Menurut Gus Men, sapaan akrab Yaqut, diundangnya Paus Fransiskus ke Indonesia tidak lain adalah untuk melihat keberagaman dan perdamaian antar pemeluk agama

“Indonesia mampu menjaga toleransi dan perdamaian antarpemeluk agama, termasuk ratusan umat agama lokal. Kami ingin mengundang Yang Mulia untuk melihat keberagaman ini di Indonesia,” ujarnya.

Bukan hanya itu, Menag juga menyampaikan bahwa umat Katolik di Indonesia rindu akan kehadiran Paus Fransiskus di Indonesia.

Baca Juga: Innalillahi! Irfan Hakim Merasa Meninggal Dunia Saat Dilarikan Ke Rumah Sakit

Dalam pertemuan tersebut, Menag menyampaikan salam dari para Uskup Agung dan Uskup Indonesia. Mereka berdoa untuk kesehatan Paus Fransiskus dan berharap dapat datang ke Indonesia.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: Kemenag.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah