Hari Santri Nasional Digelar Besok hari Jumat, 22 Oktober 2021, Menag RI: Jangan Lupa Protokol Kesehatan 5M+1D

- 21 Oktober 2021, 14:35 WIB
Logo hari santri versi Kemenag.
Logo hari santri versi Kemenag. /Kemenag.go.id/

PRIANGANTIMURNEWS– Hari Santri Nasional (HSN) diperingati setiap tahun setelah adanya keputusan Presiden Nomor 25 pada tahun 2015.

Dalam Keputusan Presiden Nomor 25, ditetapkanlah Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada tanggal 22 Oktober.

Tanggal 22 Oktober ini disandarkan pada peristiwa Resolusi Jihad yang dicetuskan oleh KH. Hasyim Asy’ari sebagai pendiri Nadhlatul Ulama (NU).

Pada tahun 2021, Hari Santri Nasional (HSN) jatuh pada besok hari Jumat, 22 Oktober 2021 dan dirayakan oleh seluruh santri se-Indonesia.

Baca Juga: 4 Cara Merawat Bulu Kucing Maine Coon agar Tidak Rontok

Sebagai Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI), Yaqut Cholil Qaumas mengatakan jika tema Hari Santri Nasional tahun 2021 ini adalah Santri Siaga Jiwa dan Raga.

Sebagaimana dikutip priangantimurnews.com dari laman kemenag.go.id, Menteri Agama (Menag) mengatakan bahwa di masa pandemi ini, santri harus selalu siaga dalam menghadapi situasi dan kondisi apapun.

Selain itu, sikap santri Indonesia selalu siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia, mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia.

“Sekarang ini, dimana santri tetap disiplin dan tidak boleh lengah dalam melaksanakan protokol kesehatan 5M+1D,” ucap Menag, Gus Yaqut Cholil,.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: kemenag.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x