Peserta Haji Termuda, Ternyata Alumni Pesantren

- 18 Juni 2022, 10:35 WIB
Potret calon jemaah haji termuda
Potret calon jemaah haji termuda /Antara/

PRIANGANTIMURNEWS- Farah Fazira(18), adalah calon haji Aceh termuda merupakan alumni Pesantren Misbahul Ulum, Paloh, Kota Lhokseumawe.

Farah akan melaksanakan ibadah Haji bersama sang ayah, Ikrimah(43). Farah berangkat pada kloter IV yaitu Sabtu (18/6) sekitar pukul 01.30 WIB.

Pada 2011 silam, orangtua perempuan kelahiran 4 Februari 2004 ini mendaftarkannya sebagai calon jamaah haji. Sejak itu, kata dia, entah kapan waktunya, dirinya terus menunggu giliran berangkat ke Tanah Suci.

Baca Juga: Dua Orang Bobotoh Meninggal Usai Berdesak-desakan Masuk ke Stadion Laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Meski tidak tahu kapan akan berangkat, sejak kecil, Farah memang sudah memiliki tekad untuk menunaikan haji ketika sudah dewasa dan sukses. Motivasi itu muncul ketika melihat kedua orangtua nya melakukan ibadah umrah.

Terbang ke Tanah Suci ini, Farah turut membawa doa khusus bagi almarhumah sang ibu. “Doa buat almarhumah Mama, kemudian doa cita-cita biar sukses, bisa membanggakan orangtua dan bisa bermanfaat bagi orang lain,” katanya.

Menurutnya, bagi setiap orang, panggilan Allah tidak pernah terbayangkan bentuknya seperti apa, bisa terpanggil untuk menunaikan haji atau bahkan terpanggil menghadap sang ilahi.

Baca Juga: Sadio Mane Terlihat Bermain Bola Antar Kampung di Senegal Penuh dengan Lumpur

Usai pulang haji, Farah akan melanjutkan pendidikan di Pondok Pesantren Darullughah Wadda'wah, Jawa Timur.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x