Puluhan Warga Cikarang Keracunan Usai Santap Nasi Kotak Pengajian Naik Haji, 35 Orang Merasakan Perut Sakit

- 16 Juni 2022, 05:00 WIB
Petugas Puskesmas Sukadami mengambil sampel makanan dari nasi kotak yang diduga menjadi penyebab puluhan warga keracunan di Perumahan Villa Mutiara Cikarang 1 Desa Ciantra Cikarang Selatan, Rabu 15 Juni 2022.
Petugas Puskesmas Sukadami mengambil sampel makanan dari nasi kotak yang diduga menjadi penyebab puluhan warga keracunan di Perumahan Villa Mutiara Cikarang 1 Desa Ciantra Cikarang Selatan, Rabu 15 Juni 2022. /TOMMI ANDRYANDY/Pikiran Rakyat

PRIANGANTIMURNEWS - Puluhan warga Perumahan Villa Mutiara Cikarang 1 Desa Ciantra Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi keracunan.

Mereka mengeluhkan sakit kepala, mual hingga diare usai menyantap nasi kotak dari acara pengajian jelang keberangkatan haji.

Pengajian itu digelar Minggu 12 Juni 2022 pagi. Tiga hari kemudian Rabu 15 Juni 2022 puluhan warga itu masih merasakan gejala keracunan. Bahkan jumlahnya kian bertambah.

Baca Juga: Presiden Jokowi Menunjuk Politisi Berpengalaman dan Mantan Panglima TNI ke Kabinet

Dikutip priangantimurnews.com dari Pikiran Rakyat, Ketua RT 16/07, Subagyo mengatakan, gejala itu mulai dirasakan warga sehari setelah acara pengajian.

Lalu gejala semakin terasa pada Selasa 14 Juni 2022 malam hingga akhirnya mereka melapor ke pengurus RT.

“Pengajiannya masih di situ, di rumah warga di dalam komplek. Pengajiannya dari pagi jam 8 sampai jam 12 siang, hari minggu. Nah ada reaksinya itu hari senin, Selasa. Warga pada laporan. Sampai Rabu ini sudah ada 35 orang yang ngerasain,” ucap Subagyo.

Baca Juga: Link Nonton Persik vs Arema FC pada Piala Presiden 2022

Rata-rata warga yang diduga keracunan itu mengeluhkan sakit kepala, sakit perut yang melilit hingga buang air besar yang tidak kunjung berhenti.

“Jadi perutnya itu kayak kebakar, persendian juga sakit semua,” ucap dia.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x