Sri Mulyani Akan Beri Suntikan Dana Segar Rp 7,5 Triliun Untuk Garuda Indonesia

- 3 Juli 2022, 13:36 WIB
Potret Sri Mulyani dan latar pesawat Garuda Indonesia/Instagram/@mnctvnews //
Potret Sri Mulyani dan latar pesawat Garuda Indonesia/Instagram/@mnctvnews // /

PRIANGANTIMURNEWS- Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani sudah memastikan akan memberi suntikan modal negara ke PT Garuda Indonesia (Persero) dengan anggaran sebesar Rp 7,5 Triliun.

Sri Mulyani mengatakan bahwa suntikan modal ini untuk menyelamatkan maskapai Garuda Indonesia yang diketahui merupakan  maskapai plat merah sedang dalam krisis pailit. Harapannya dengan suntikan dana segar ini keuangan maskapai akan normal kembali.

Sri Mulyani juga mengatakan bahwa Suntikan Dana akan segera diberikan dengan catatan semua kreditur menyetujui tentang proposal yang telah diajukan.

Baca Juga: Transfer Pemain: Neymar Bertahan di PSG, Juventus Tolak Striker Bintang Asal Argentina Ini

Hal ini semata mata untuk menyelamatkan maskapai Garuda Indonesia dari ancaman kebangkrutan permanen.

Negara harus hadir dalam kaitannya dengan masalah ini. Di samping harus mengevaluasi dan membersihkan penyebab terjadinya pailit yang dialami PT Garuda Indonesia (Persero).

Sri Mulyani mengatakan, “Garuda Indonesia kami akan memberikan penyelamatan Garuda Rp 7,5 triliun tahun ini sesudah mencapai settlement dengan 365 perwakilan kreditur atau 95 persen kredit," kata Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam rapat bersama Banggar DPR RI hari Jumat tanggal 1 Juli 2022.

Baca Juga: Ditahan 0-0 Lawan Vietnam, Timnas Indonesia U-19 Targetkan Menang Hadapi Brunei Darussalam di Piala AFF 2022

Sri Mulyani juga berharap, ini bisa menjadi awalan yang baru bagi maskapai Garuda Indonesia untuk bisa mengembangkan lagi pada dunia penerbangan.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: TVone


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x