Soal Minyak Goreng Curah, Kemendag Terus Mengerahkan Seluruh Sumber Daya

- 10 Juli 2022, 15:40 WIB
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan/Twitter @ZUL_Hasan
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan/Twitter @ZUL_Hasan /

PRIANGANTIMURNEWS- Soal minyak goreng curah, Kementerian Perdagangan (Kemendag) terus mengerahkan seluruh sumber daya untuk merealisasikan program Pemerintah. 

"Bukan hanya menata mata rantai pasokan, tetapi juga melakukan komunikasi dan koordinasi yang baik dengan semua pemangku kepentingan," ungkap Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga.

Dia melanjutkan, khususnya dengan para pengusaha dan distributor hal tersebut demi masyarakat karena memang minyak goreng menyita perhatian publik beberapa bulan kebelakang ini.

Baca Juga: TRANSFER PEMAIN: RESMI! Chelsea Kontrak Raheem Sterling Dengan Harga Segini?

"Mendag (Zulkifli Hasan) menekankan bahwa kita semua harus berjuang mengerahkan semua sumber daya," ujar Jery Sambuaga, melalui keterangan tertulis, Minggu 10 Juli 2022, dikutip dari antaranews.com.

Menurutnya, minyak goreng yang menjadi perhatian publik disebabkan lonjakan harga di tingkat internasional, sehingga memengaruhi harga dan rantai pasokan di dalam negeri.

"Perlahan-lahan harga dan pasokan minyak goreng curah relatif lancar dan harganya sesuai dengan ketentuan pemerintah," tegasnya.

Baca Juga: Rekrutmen Prajurit TNI AL Gelombang II 2022, Mulai 11 Juli Cek Link Pendaftarannya di Sini 

Itu dikarenakan, kata dia, berbagai kebijakan telah diluncurkan pemerintah. Jeri juga menegaskan bahwa dirinya dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan akan terus memastikan bahwa harga minyak goreng sesuai dengan ketetapan pemerintah.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: Twitter @ZUL_Hasan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x