Info Terupdate Kasus Brigadir J: Kepolisian Kumpulkan 11 Orang Saksi Utama, 1 Orang Jadi Tersangkanya?

- 24 Juli 2022, 13:52 WIB
Potret Brigadir J.
Potret Brigadir J. /Instagram/@mnctvnews/

PRIANGANTIMURNEWS - Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J tewas dirumah dinas Kadiv Propam Irjenpol Ferdy Sambo pada Jum'at, 8 Juli 2022.
 
Terkait info terkini kasus tewasnya Brigadir J kepolisian telah mengumpulkan 11 orang Saksi utama, dan 1 orang diduga jadi tersangkanya.
 
11 orang terdekat tersebut diantaranya terdiri dari orang terdekat Brigadir J dan saksi penting dari pihak Kadiv propam Irjenpol Ferdy Sambo termasuk Istrinya, Putri Chandrawati.
 
 
Keluarga Brigadir J hingga saat ini diduga belum bisa terima penyebab tewaskan Brigadir J, yakni Brigadir J diduga melakukan pelecehan terhadap Putri Chandrawati.
 
Keluarga Brigadir J lantar melaporkan hal ini melalui kuasa hukumnya, Kamaruddin Simajuntak terkait dugaan pembunuhan berencana.
 
Keluarga Brigadir J serta kuasa hukumnya melakukan pemeriksaan di Polda Jambi, Pada Jum'at 22 Juli 2022.
 
 
Pemeriksaan tersebut pun berjalan cukup lama, sekitar 10 jam. Melalui kuasa hukum Brigadir J diketahui pemeriksaan para saksi utama dilakukan pihak kepolisian dari pagi hingga malam.
 
"Telah dilakukan pemeriksaan terhadap 11 orang saksi utama yang melihat Jenazah termasuk Ibu dan Ayahnya Brigadir J," ungkap Kamaruddin.
 
 
Ia juga menjelaskan hasil pemeriksaan yang dilakukan bahwa ada kemungkinan untuk melakukan otopsi ulang terhadap Brigadir J.
 
Otopsi ulang ini rencananya akan dilakukan pada awal pekan depan di lokasi pemakaman atau di rumah sakit terdekat.
 
Pemeriksaan 11 saksi utama dilakukan pihak kepolisian karna adanya temuan baru pihak kepolisian.
 
 
Sehingga status kasus Brigadir J ini berubah dari penyelidikan jadi penyidikan karna cukup kepolisian sudah ada cukup bukti.
 
Kamaruddin Simajuntak ungkap bahwa tim penyidik sudah kasih ciri 1 orang jadi tersangka kasus tewasnya Brigadir J.
 
Namun, pihak penyidik juga kepolisian tidak akan gegabah dalam menetapkan tersangkanya sebelum semua bukti akurat terkumpul.
 
 
 
 
 

Editor: Risda

Sumber: YouTube UNCLE WIRA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah