Ada Apa di Desa Wisata Tirta Agung Bondowoso, Ini Penjelasan Menparekraf Sandiaga Uno

- 7 Agustus 2022, 17:50 WIB
 Menparekraf Sandiaga Uno di Desa Wisata Tirta Agung/Twitter @sandiuno
 Menparekraf Sandiaga Uno di Desa Wisata Tirta Agung/Twitter @sandiuno /

PRIANGANTIMURNEWS- Menteri Pariwisata dan ekonomi kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengajak warga masyarakat untuk berwisata ke Desa Wisata Tirta Agung di Bondowoso.

Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan bahwa di Desa Wisata Tirta Agung, para wisatawan bisa merasakan sendiri sensasi edutourism.

Sensasi edutourism di Desa Wisata Tirta Agung, kata Sandiaga Uno adalah membajak sawah, menanam padi, pengolahan susu kambing etawa dan budidaya merpati.

Baca Juga: Publik Kaget! Pantas Saja Tidak Mau Rujuk, Ternyata Sule Selingkuh dengan Artis Ini!?

Tidak hanya itu, lanjut Sandiaga Uno, di Desa Wisata Tirta Agung bisa merasakan langsung sensasi agrotourism yaitu budidaya kopi, Rosella, jamu, budidaya jamur.

Dalam unggahan Twitter @sandiuno,Piye kabare lur ?, Jalan-jalan ke mana di hari Minggu ini ?

Untuk warga Bondowoso, enggak usah jauh-jauh ke mall atau ke kota lain jika mau berwisata. Yuk ke Desa Wisata Tirta Agung, desa yang masuk 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022.

Baca Juga: KASUS SUBANG TERKUAK, Dua Kemungkianan Saksi ini Bisa Jadi Tersangka, Cek Faktanya!

Bersama Bapak Bupati KH Salwa Arifin dan Bapak Wakil Bupati Irwan Bachtiar, merasakan sendiri sensasi edutourism (membajak sawah, menanam padi, pengolahan susu kambing etawa dan budidaya merpati), serta agrotourism (budidaya kopi, Rosella, jamu, budidaya jamur).

Semoga dengan masuknya Desa Wisata Tirta Agung ke dalam 50 besar ADWI 2022, dapat memicu desa-desa wisata lain untuk ikut membangkitkan potensi desanya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Twitter @sandiuno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x