LEBIH KAYA DARI KAPOLRI! Terungkap Seluruh Prestasi dan Harta Kekayaan Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso

- 25 Agustus 2022, 11:28 WIB
Ilustrasi Sugeng Teguh Santoso Ketua IPW dalam kasus Brigadir J
Ilustrasi Sugeng Teguh Santoso Ketua IPW dalam kasus Brigadir J /Tangkapan Layar Youtube Beda Nggak/

PRIANGANTIMURNEWS - Sugeng Teguh Santoso sedang menjadi sorotan karena bersuara lantang dalam kasus pembunuhan Brigadir j.

Ia juga banyak mengungkap kasus-kasus yang melibatkan petinggi kepolisian Irjen Ferdy Sambo.

Pernyataan-pernyataan terkait Ferdy Sambo terus disampaikan Sugeng dalam kapasitasnya sebagai ketua Indonesia Police Watch atau IPW.

Sebagaimana dikutip Priangantimurnews.com dari channel Youtube Beda Nggak? Lantas Seperti apa sosok Sugeng Teguh Santoso ini kita Bongkar.

Sugeng Teguh Santoso resmi dilantik menjadi ketua Indonesia Police watch IPW pada 18 Agustus 2021.

Dia menggantikan posisi Natasaputra Pane yang meregang nyawa pada Juni 2021 Indonesia Police Watch atau yang Biasa disingkat IPW merupakan lembaga yang bertugas mengamati aktivitas penegakan hukum Kepolisian Republik Indonesia.

Baca Juga: INFO PERSIB TERKINI: Luis Milla Datang, 3 Pemain Ini Malah Angkat Kaki, Simak Selengkapnya!

Kehadiran Lembaga ini berangkat dari keresahan terhadap penegakan hukum yang disalahgunakan seperti yang ditulis dalam situs resmi IPW pernah terjadi kesalahan penggunaan kekuasaan di masa orde baru dan melibatkan Polri demi memperkokoh kedudukan pengamat dan meresmikan lembaganya IPW mendapat pengukuhan melalui akta notaris dengan nomor 3 tanggal 19 Mei 2018.

Lembaga ini kemudian didaftarkan ke Departemen dalam negeri perjuangan IPW yang dulu ranahnya lebih kompleks ia melibatkan TNI Polri dan pemerintahan orde baru.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Beda Enggak


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x