Susi Pudjiastuti Dukung Menteri Keuangan Sri Mulyani Terkait Skema Pensiunan PNS: Bu Menkeu Benar

- 28 Agustus 2022, 06:08 WIB
Susi Pudjiastuti membenarkan inisiatif Menkeu, Sri Mukyani.
Susi Pudjiastuti membenarkan inisiatif Menkeu, Sri Mukyani. /Twitter/@SusiPudjiastuti/@SMIndrawati/

PRIANGANTIMURNEWS- Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, mendukung langkah Menteri Keuangan Sri Mulyani terkait wacana untuk merombak skema pensiunan PNS.

Sebelumnya Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut bahwa pensiunan PNS menjadi salah satu beban Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Melalui unggahan pada media sosial Twitter miliknya, Susi Pudjiastuti membenarkan pernyataan yang diungkapkan oleh Sri Mulyani Indrawati.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti, Minta Pesiden Jokowi Alihkan Dana Subsidi BBM ke Masyarakat Berpendapatan Rendah 

Unggahan berisi dukungan terhadap Menteri keuangan itu ditulis olehnya pada 27 Agustus 2022. 

“Sudah saatnya hal-hal yang tidak rasional dan berkeadilan dibetulkan. Bu Menkeu benar, skema pensiun sudah saatnya dievaluasi dan harus diubah untuk lebih berkeadilan dan tidak boleh membebani negara,” cuitnya.

Sebelumnya Sri Mulyani menjelaskan beban yang ditanggung oleh APBN terkait dan pensiun ini mencakup ASN TNI, Polri, hingga ASN daerah.

Baca Juga: JADWAL SHOLAT Kota Semarang Minggu 28 Agustus 2022 serta Sebelum dan Sesudah Makan

"Seperti diketahui belanja pensiun di dalam APBN itu pemerintah tidak hanya (membayar-red) dana pensiun ASN TNI POLRI, bahkan ASN di daerah pun kita juga membayarkan pensiun penuh karena kita masih menggunakan prinsip defined benefit, artinya setiap yang sudah pensiun mendapatkan benefit atau manfaat yang sudah di defind," ungkap Sri Mulyani dalam rapat kerja dengan Komisi XI DPR RI, Rabu 24 Agustus 2022.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: Twitter @susipudjiastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x