VIRAL! Banyak Kejanggalan Rekaman CCTV Kasus Brigadir J Ternyata Begini Aslinya!

- 29 Agustus 2022, 18:24 WIB
Ilustrasi Brigadir J korban pembunuhan Ferdy Sambo dan rumah TKP
Ilustrasi Brigadir J korban pembunuhan Ferdy Sambo dan rumah TKP /Tangkapan Layar Youtube Subang Hijau/

 

PRIANGANTIMURNEWS - Beberapa waktu lalu rekaman CCTV yang merunut perjalanan rombongan Putri Candrawati dan Brigadir J dari Magelang hingga Jakarta juga pergerakan Ferdy Sambo di rumah dinasnya,

Tayang di beberapa media lewat verifikasi dengan metode yang cukup sederhana melalui sinar matahari dan bayangan kami mendapatkan sejumlah kejanggalan pada rekaman CCTV tersebut.

Meski Polri dan Komnas HAM telah mengakui adanya rekayasa tapi mereka belum detail menjelaskan bagian penting dalam kasus pembunuhan ini.

Dikutip priangantimurnews.com dari Youtube Subang Hijau (jack), rekaman CCTV yang beredar luas itu memang hasil manipulasi jelas rekaman tersebut menghapus banyak hal itu masih jamak dilakukan karena rekaman berdurasi amat panjang sampai disitu.

Baca Juga: SINERGI PELATIH KELAS DUNIA! Berkat Luis Milla, Shin Taeyong Diuntungkan! Piala Indonesia Dibatalkan!

Manipulasi masih bisa dikatakan wajar untuk kepentingan meringkas durasi tapi menjadi tidak wajar jika dilakukan bukan untuk meringkas durasi melainkan membuang elemen-elemen penting.

Baik berupa scene tertentu atau objek tertentu dalam frame manipulasi yang ini termasuk juga dengan menambahkan elemen-elemen baru atau objek tertentu dalam frame,

Misal mengedit waktu CCTV untuk mengecek lebih rinci bisa dilakukan metode location thumbering yakni analisis frame by frame menghitung histogram dan menampilkan grafik histogram.

Karena rekaman CCTV yang beredar adalah gabungan berbagai rekaman yang dijadikan satu sulit untuk location country dalam kasus rekaman CCTV di seputar kediaman Ferdy Sambo.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Subang Hijau (JACK)


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x