Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Cabut Izin Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor Jika Terbukti!

- 8 September 2022, 16:04 WIB
Potret Menteri Agama Yaqut Cholis Qoumas
Potret Menteri Agama Yaqut Cholis Qoumas /Tangkapan Layar Youtube Batas Narasi/

PRIANGANTIMURNEWS - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan kalau pihaknya masih melakukan pendalaman terkait adanya kasus kekerasan yang menyebabkan seorang santri meninggal dunia.

Dikutip priangantimurnews.com dari Youtube Batas Narasi, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyebut kalau izin operasional Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor Ponorogo Jawa Timur bisa saja dicabut.

pencabutan itu bisa dilakukan apabila Ponpes Gontor terbukti melakukan kekerasan secara sistematis yang bisa kami lakukan adalah jika itu terbukti secara sistematis Pesantren melakukan kekerasan pelecehan dan seterusnya kita cabut izin operasionalnya.

Baca Juga: MENGEJUTKAN! Susi Bongkar Semuanya, Putri Candrwati Sampai Menangis Tak Sanggup!

Karena izin operasional Pesantren itu ada di Kemenag kata Yaqut Cholil Qoumas di mabes ad Jakarta Rabu 7 September 2022.

Kendati demikian Kementerian Agama Kemenag masih belum bisa menetapkan kepada siapa sanksi yang layak diberikan Apakah sanksi bagi para pelaku kekerasan atau kepada pihak Ponpes.

Kami lihat dulu Nanti dalam kasus ini sistematis atau sanksi sanksi kan sanksi hukum ucapnya di sisi lain Yaqut menuturkan kalau Kemenag bisa melakukan pengawasan terhadap pondok pesantren.

Baca Juga: Timnas Futsal Indonesia Bungkam Korea Selatan, Persiraja Kalah WO Karena Ini! Laga PSS Sleman vs Persis Solo!

Akan tetapi ia menggarisbawahi kalau Kemenag juga tidak bisa melakukan intervensi lantaran Ponpes bersifat sebagai lembaga yang independen.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Youtube Batas Narasi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x