Kasetpres Terima Perwakilan Demonstrasi Kenaikan Harga BBM, Sampaikan Formulasi Kenaikan Upah Pekerja

- 13 September 2022, 17:01 WIB
Potret Kasetpres Heru Budi Hartono saat temui temui massa demonstrasi buruh terkait kenaikan harga BBM dan Formulasi penetapan upah pekerja
Potret Kasetpres Heru Budi Hartono saat temui temui massa demonstrasi buruh terkait kenaikan harga BBM dan Formulasi penetapan upah pekerja /YouTube/Sekretariat presiden./

PRIANGANTIMURNEWS- Demonstrasi akibat kenaikan bahan bakar minyak (BBM), Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono terima perwakilan buruh yang berasal dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI). 

Aksi demonstrasi imbas kenaikan BBM ini berlangsung di kawasan Tugu Arjuna Widjaja (Patung Kuda) yang berlokasi di Jakarta pada Senin, 12 September 2022. 

Pada kesempatan itu perwakilan KSPSI  menyampaikan sejumlah tuntutan saat diterima oleh Kasetpres Heru Budi Hartono. 

Baca Juga: Waktu yang Dilarang untuk Tidur karena Membahayakan Kesehatan!

Dimana dalam keterangan Sekjen KSPSI Hermanto Ahmad pada pertemuan antara perwakilan buruh dan Kasetpres itu, dia menyampaikan aspirasinya mengenai keresahan yang dirasakan oleh para buruh. 

Bahwa kenaikan harga BBM yang sebelumnya ditetapkan oleh Pemerintah ini tentunya berdampak juga pada kenaikan harga bahan-bahan pokok dan komoditas lainnya. Akan tetapi, hal itu tidak dibarengi dengan wacana kenaikan upah pekerja, dimana saat ini upah pekerja masih tetap berdasarkan formulasi yang sebelumnya ditetapkan.

"Selama dua tahun ini enggak naik upah minimum. Oleh karena itulah tadi kami sampaikan ke Pak Heru usulan kami.

Baca Juga: Daya Listrik Subsidi 450 VA Bakal Dihapus, Diganti 900 VA

bahwa formula dari PP 36/2021 itu perlu diubah sehingga mempertimbangkan kebutuhan hidup layak bagi pekerja sehari-hari," ujar Hermanto Ahmad seperti yang dikutip Priangantimurnews dari Youtube Sekretariat Presiden, Selasa 13 September 2022. 

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x