Parah! Pihak Polri Ngaku Tembakan Gas Air Mata Kadaluarsa!? Benarkah? Cek Faktanya

- 10 Oktober 2022, 18:58 WIB
Diduga Polri tembakan gas air mata.
Diduga Polri tembakan gas air mata. /YouTube/Miftah's TV/



PRIANGANTIMURNEWS - Untuk gas air mata yang mungkin diduga apakah beresiko menimbulkan sakit? disampaikan oleh dokter Mas Ayu Evita di dalam sebuah acara bahwa gas air mata memang ada kadaluarsanya ada expired nya, maka harus mampu membedakannya.

Kimia beda dengan makanan kalau makanan yang ketika dia kadaluarsa maka disitu harus ada jamur ada bakteri yang bisa mengganggu kesehatan.

Kebalikannya dengan zat kimia atau gas air mata ini ketika dia expired justru kadar kimianya itu berkurang sama dengan efektivitasnya.

Baca Juga: Terkuak! Bantah Lakukan KDRT, Rizky Billar Justru Ceraikan Lesti! Cek Faktanya

Gas air mata ini ketika ditembakkan dia tidak bisa lebih efektif lagi misalnya kalau dia tidak expired dia ditembakkan ini kan partikel terjadi partikel-partikel seperti serbuk-serbuk bedak ya ditembakkan.

Jadi ledakan di atas ketika terjadi ledakan di atas maka akan timbul partikel-partikel yang lebih kecil lagi daripada berat yang dihirup kemudian kena mata mengakibatkan.

Jadi kalau misalnya sudah expired justru kadarnya dia berkurang secara kimia kemudian kemampuannya gas air mata ini juga akan menurun.

Baca Juga: Persib Bandung dan Madura United Membuat Siasat! Kira-kira Apa? Cekk Faktanya

Begitu sudah didalami oleh lapor betul merk itu dari berbagai jenis termasuk campuran.

Ini masih didalami oleh tim sidik yang kaitannya dengan penerapan pasal tadi melakukan pengurusan pembakaran penyerangan dan lain sebagainya.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Miftah's TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah