MUTASI BESAR-BESARAN KAPOLRI DAN PRESIDEN! Begini Sepak Terjang 3 Jenderal Yang Naik Pangkat dan Jabatan

- 29 Oktober 2022, 15:00 WIB
Potret 3 Jenderal yang kini naik Jabatan
Potret 3 Jenderal yang kini naik Jabatan /Tangkapan Layar Youtube Hiburan Populer/


PRIANGANTIMURNEWS - Dari sejumlah Jenderal Polisi yang dimutasi oleh Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo diantaranya adalah alumni Akpol angkatan 1991.

Dua diantaranya di tempatnya sebagai kepala Polisi sementara sisanya ditugaskan di Mabes Polri ketiga yakni Brigjen Krisna Murti hingga Rusdi Hartono hingga Rian Ryacudu Djajadi.

Seperti dilansir priangantimurnews.com dari Youtube Hiburan Populer, Apakah ada unsur nepotisme dan koneksi dalam mutasi ini ataukah ketiganya Memang Pantas sifat saja profil dan sepak terjang ketiganya selama berkarir sebagai aparat Polisi.

Sejak 14 Oktober 2022 Krisna Murti menjabat sebagai Kepala Divisi hubungan internasional Mabes Polri setelah sebelumnya berstatus Kepala Biro misi internasional pada divisi yang sama sempat menjadi pengasuh Taruna Akpol di tahun 1994 dan asisten pribadi Kapolda Metro Jaya di tahun 2000.

Baca Juga: Iwan Bule Didesak Mundur Dari Ketum PSSI! Berikut ini Calon Penggantinya!

2 tahun kemudian Krisna menjadi Kapolsek Metro Penjaringan berikutnya secara beruntun suami dari Nani Aryani utama ini menjadi Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara di tahun 2005 Wakapolres Depok di tahun 2006 dan Kapolres Pekalongan 2011 butuh 4 tahun bagi Krisna untuk melenggang ke Polda Metro Jaya sebagai Direktur reserse kriminal umum karya.

Terus melejit mulai dari Wakapolda Lampung kabar hingga menduduki pada 2017 menyusul jabatan barunya sebagai kadivhu pintar Mabes Polri tahun ini pangkat Krishna Murti bukan lagi Brigjen melainkan Irjen.

Berikutnya adalah Irjen Rusdi Hartono, Rusdi Hartono kini menduduki jabatan sebagai Kapolda Jambi setelah sebelumnya sempat diputuskan menjadi kapal dan Sumbar Rusdi angkat tangan Kapolri.

berpengalaman di bidang lalu lintas jabatan terakhir Jenderal bintang 2 ini adalah Widya Iswara kepolisian utama tingkat 1 sespim plank Diklat Polri 2021.

Baca Juga: Pelatih Irak Ungkap Penyebab Timnya Was Was Satu Grup Denga Indonesia di Piala Asia U20 2023

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Youtube Hiburan Populer


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x