Seorang Ibu Mau Jual Ginjal, Demi Melunasi Utang Pinjol Anaknya

- 25 November 2022, 21:45 WIB
Tangkapan layar dari video yang merekam ibunya sedang di pinggir jalan dan menawarkan ginjalnya yang ingin dijual untuk sang anak /Instagram @ctd.insider
Tangkapan layar dari video yang merekam ibunya sedang di pinggir jalan dan menawarkan ginjalnya yang ingin dijual untuk sang anak /Instagram @ctd.insider /

  PRIANGANTIMURNEWS - Pinjaman online (pinjol) terus saja memakan korban.

Sebelumnya ratusan mahasiswa IPB, jadi korban pinjol, kini ada anak di Tuban Jawa Timur juga terlibat utang pinjol.

Tidak tega melihat anaknya yang memiliki utang pinjol hingga ratusan juta, seorang ibu di Kabupaten Tuban, Jawa Timur menawarkan ginjalnya untuk melunasi utang pinjaman online (pinjol) sang anak.

Baca Juga: Dalami Kasus Dugaan Gratifikasi AKBP Bambang Kayun, KPK Periksa Dua Saksi

Ibu Rumah Tangga (IRT) berinisial ER tersebut membentangkan poster di depan kantor BPJS Kesehatan di kawasan Jalan Basuki Rahmat, Tuban, Jawa Timur.

Pada sebuah video singkat yang diunggah akun media sosial tersebut terlihat ER tengah duduk di trotoar dekat lampu merah sembari memegangi poster keterangan dirinya menjual ginjal dengan nomor ponsel yang bisa dihubungi.

Sejumlah petugas Satpol PP tampak menghampiri ER. Petugas tersebut tampak membantu ER melepaskan spanduk yang diikat ke tiang dan berbicara dengannya.

Baca Juga: Kembangkan Pariwisata Medis di Pangandaran, Dinkes Gandeng Fakultas Kedokteran Gigi UNPAD

Petugas tersebut lalu membawa Ibu yang hendak menjual ginjal tersebut ke Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (PPPA dan PMD) Kabupaten Tuban.

Disebutkan juga bahwa ER menjual ginjal untuk melunasi utang anaknya yang terlibat judi online.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @ctd.insider


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x