116 Mahasiswa IPB University Diduga Jadi Korban Pinjol

- 16 November 2022, 12:25 WIB
Sejumlah mahasiswa IPB University terjerat penipuan pinjol.
Sejumlah mahasiswa IPB University terjerat penipuan pinjol. /

PRIANGANTIMURNEWS- Rektor IPB University, Prof Arif Satria mengklarifikasi kasus pinjaman online (pinjol) yang tengah menimpa sejumlah mahasiswa IPB University belakangan ini. 

Adanya peristiwa diduga penipuan pinjol di IPB University ini membuat Rektor mengundang para mahasiswa yang menjadi korban kasus ini guna menggali informasi yang sebenarnya terjadi. 

Pada pertemuan tersebut turut hadir para Dekan dan pejabat IPB University lainnya.

Baca Juga: Sergey Lavrov Mengatakan Pidato G20 Zelenskyy Menunjukkan Dia Tidak Mendengarkan Saran dari Barat

Hasil pertemuan tersebut, didapatkan informasi bahwa mahasiswa IPB University yang terlibat merupakan korban dugaan penipuan transaksi pinjol. 

"Hingga saat ini, sebanyak 116 mahasiswa IPB yang menjadi korban dari total sekitar 300 orang dari  sejumlah perguruan tinggi," dikutip PRIANGANTIMURNEWS.com dari Biro Komunikasi IPB Rabu 16 November 2022.

Dalam siaran Pers-nya menegaskan, pada kasus ini, tidak ada transaksi yang sifatnya individual yang dilakukan mahasiswa IPB University. 

Baca Juga: Rudal Buatan Rusia jatuh di Polandia Menewaskan 2 Orang

“Artinya, ini bukan  kasus berupa mahasiswa IPB University yang membeli barang, kemudian tidak bisa bayar. Namun ini kasus yang diduga ada unsur penipuan dengan modus baru yang dilakukan oleh satu oknum yang sama, yang sudah kita identifikasi dan dilaporkan ke polisi,” ujarnya. 

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: Biro Komunikasi IPB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x