Pendaftaran PPPK 2022 sudah Dibuka! Cek Jadwal, Cara Daftar dan Alur Registrasi

- 22 Desember 2022, 09:59 WIB
Pengumuman pendaftaran dan seleksi PPPK 2022 melalui akun resmi BKN @bkngoidofficial
Pengumuman pendaftaran dan seleksi PPPK 2022 melalui akun resmi BKN @bkngoidofficial /

PRIANGANTIMURNEWS – Badan Kepegawaian Negara (BKN) secara resmi membuka pendaftaran pelaksanaan pendaftaran seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) pada hari Rabu, 21 Desember 2022.

Dilansir dari bkn.go.id dalam siaran pers, menerbitkan jadwal PPPK untuk tenaga teknis tahun 2022 melalui surat edaran BKN 43066/B-KS.04.01/SD/K/2022 yang diterbitkan pada tanggal 20 Desember 2022.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk melakukan pendaftaran PPPK tenaga teknis 2022 perlu melakukan registrasi di portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) BKN.

Baca Juga: Ruang Kerja Gubernur Jawa Timur Digeledah KPK, Ada Apa?

Namun terlebih dahulu calon peserta perlu untuk memiliki akun dan melengkapi informasi-insormasi yang dibutuhkan sebelum melakukan pendaftaran upload berkas. Berikut link terlampir pembuatan akun beserta pendaftarannya di: sscasn.bkn.go.id.

Sementara untuk informasi PPPK tenaga teknis tahun 2022, diumumkan oleh masing-masing instansi yang calon peserta tuju. Untuk mengecek lowongan formasi yang tersedia, dapat dicek dari portal SSCASN BKN dalam pilihan menu, layanan informasi.

Calon peserta dihimbau untuk selalu update informasi di masing-masing portal instansi yang dituju serta portal BKN dan SSCASN BKN jika sewaktu-waktu terjadi perubahan.

Baca Juga: Ini Bacaan Doa untuk Ibu, Lengkap Tulisan Arab, Latin dan Terjemah

Hal yang perlu ditekankan untuk Calon Peserta agar tetap menghimbau selama pelaksanaan pendaftaran dan seleksi berlangsung, tetap merujuk pada sumber informasi resmi milik instansi pemerintah. Mencakup portal resmi BKN, portal instansi yang dilamar dan SSCASN BKN.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: BKN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x