Heboh Prediksi Badai Dahsyat Melanda Jakarta di Akhir Tahun, Gubernur DKI Langsung Menyerukan Ini

- 27 Desember 2022, 16:40 WIB
Potret BNPB sedang membahasa Prediksi Badai Jakarta
Potret BNPB sedang membahasa Prediksi Badai Jakarta / instagram bpbddkijakarta/

PRIANGANTIMURNEWS - Pengguna media sosial dihebohkan dengan cuitan salah satu akun di Twitter yang mengatakan, wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (JABODETABEK) berpotensi mengalami badai dahsyat pada tanggal 28 Desember 2022 .

Ternyata cuitan tersebut berasal dari akun Erma Yulihastin, Peneliti iklim dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Cuitan itu menjadi viral di media sosial dan jadi bahan perbincangan netizen.

Ia menuliskan cuitan “Siapa pun anda yang tinggal di JABODETABEK, dan khususnya Tangerang atau Banten, mohon bersiap dengan hujan ekstrem dan badai dahsyat pada 28 Desember 2022,” tulis Erma di Twitter, Senin 26 Desember 2022 kemarin.

Baca Juga: Viral! Istri Curhat Suami Berzina dengan Ibu Kandungnya, Istri: Pacaran 5 Tahun Aku Cinta Sendirian

Erma menjelaskan, badai tersebut berasal dari laut dan dipindahkan ke darat melalui dua jalur, yakni, dari barat melalui angin baratan yang membawa hujan badai dari laut (westerly burst), dan dari utara melalui angin permukaan yang kuat (northerly, CENS).

Menurutnya, Wilayah Banten dan Jakarta-Bekasi akan menjadi lokasi sentral hujan dan badai dahsyat tersebut. Erma memprediksikan badai akan terjadi sejak siang hingga malam hari pada Rabu 28 Desember 2022.

Terpisah, Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melakukan pertemuan dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di kantor BNPB, hari Selasa 26 Desember 2022.

Baca Juga: Prediksi Laos vs Singapura Lengkap Dengan Head to Head, Skor dan Link Live Streaming Piala AFF 2022

Pertemuan ini untuk membahas situasi dan menyikapi potensi bencana akhir tahun 2022 di wilayah DKI Jakarta, termasuk membahas kemungkinan potensi badai dahsyat tanggal 28 Desember 2022 besok.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Instagram @bpbddkijakarta Twitter Erma Yulihastin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x