Heboh!! Tgl 28 Desember 2022 di Jabodetabek Akan Ada Badai Dahsyat

- 27 Desember 2022, 20:24 WIB
 ilustrasi peta badai
ilustrasi peta badai /

PRIANGANTIMURNEWS - Menjelang tahun baru 2023 banyak isu yang berkembang terutama di berbagai media sosial baik Instagram, Twitter dan lainnya akan terjadi cuaca ekstrem.

Bahkan kini muncul isu bahwa tanggal 28 Desember 2022 akan terjadi cuaca ekstrem yang melanda Jabodetabek. Hal tersebut muncul dari pengguna media sosial Twitter.

Adanya cuitan tersebut sontak pengguna media sosial menjadi resa, wilayah Jakarta, Bogor, Depok karena Tangerang, Bekasi (JABODETABEK) berpotensi mengalami badai dahsyat pada 28 Desember 2022 .

Ternyata cuitan tersebut berasal dari akun Erma Yulihastin, yang merupakan Peneliti iklim dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang pastinya dapat dipercaya.

Baca Juga: Info Persib: Main Buruk Saat Laga Awal, Kini Menempati Klasemen ke-5, Jupe: Harus Maksimalkan Setiap Laga

Cuitan Erma Yulihastin di Twitternya jelas menjadi viral di media sosial juga menjadi bahan perbincangan netizen.

“Siapa pun anda yang tinggal di JABODETABEK, khususnya Tangerang atau Banten, mohon bersiap dengan hujan ekstrem disertai badai dahsyat yang akan terjadi pada 28 Desember 2022,” ujar, Erma di Twitter, Senin 26 Desember 2022 kemarin.

Erma menjelaskan, badai tersebut berasal dari laut dan dipindahkan ke darat melalui dua jalur, dari barat melalui angin baratan yang membawa hujan badai dari laut (westerly burst), dan dari utara melalui angin permukaan yang kuat (northerly, CENS).

Wilayah Banten dan Jakarta-Bekasi akan menjadi lokasi sentral hujan dan badai dahsyat tersebut.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Twitter Erma Yulihastin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x