BMKG Jawab Prediksi BRIN Terkait Badai Dahsyat 28 Desember 2022, Tanggal 29 Harus Diwaspadai!

- 28 Desember 2022, 14:10 WIB
Penjelasan BMKG terkait hujan badai di wilayah Jabodetabek 28 Desember 2022 yang dikeluarkan BRIN./Tangkapan layar Instagram/@net2netnews
Penjelasan BMKG terkait hujan badai di wilayah Jabodetabek 28 Desember 2022 yang dikeluarkan BRIN./Tangkapan layar Instagram/@net2netnews /

PRIANGANTIMURNEWS - Kemarin, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) membagikan informasi terkait perkiraan adanya hujan dahsyat di beberapa wilayah khususnya di Jabodetabek pada Rabu siang, 28 Desember 2022.

Hal tersebut menjadi perbincangan hangat di Twitter usai ditulis dalam sebuah cuitan oleh peneliti BRIN, Dr. Erma Yulihastin.

Kemudian Dr. Erma menjelaskan bahwa hujan intens sudah dimulai sejak 21 Desember 2022 lalu. Pernyataannya itu ia bagikan di sebuah acara di KompasTV.

Baca Juga: Fakta Anime Bleach Episode 12, Asal-Usul Kekuatan Kurosaki Ichigo

Menurut BRIN Rabu, 28 Desember 2022, badai akan meningkat dan masuk ke wilayah darat sehingga mengakibatkan hujan deras.

Lebih lanjut ia menuturkan akan ada dua badai yang terakumulasi, yang membuat Jabodetabek berpotensi alami hujan badai dahsyat.

“Besok ada dua suplai badai yang terakumulasi, akan terakumulasi di kawasan Jabodetabek,” ucap Erma.

Dikonfirmasi secara terpisah Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui konferensi pers yang dilakukan via zoom meeting menanggapi pernyataan yang dikeluarkan BRIN.

Baca Juga: Inilah 2 Klub Liga Inggris Plihan Joao Felix Jika Tinggalkan Atletico Madrid

Ketua BMKG Dwikorita Karnawati mengatakan bahwa pihaknya mendeteksi adanya cuaca ekstrem sejak tanggal 21 Desember 2022.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @net2netnews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x