IRONIS! PPKM Dicabut, Pemerintah Biarkan 200 Turis China Datang ke Bali Saat Covid di Negeri Tirai Bambu Naik

- 3 Januari 2023, 13:45 WIB
 Turis China sebanyak 200 orang datang ke Bali disaat kasus Covid di negaranya sedang mengalami lonjakan./Twitter @faridgaban
Turis China sebanyak 200 orang datang ke Bali disaat kasus Covid di negaranya sedang mengalami lonjakan./Twitter @faridgaban /

PRIANGANTIMURNEWS - Presiden Jokowi telah resmi mencabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada Jumat, 30 Desember 2022.

Meskipun begitu, netizen meminta Pemerintah waspada dan berhati-hati karena China sedang mengalami lonjakan kasus COVID-19.

Akun @faridgaban mengutip berita yang menyebut 200 turis dari China datangi Bali meski Covid-19 di Negeri Tirai Bambu sedang naik.

Baca Juga: FANTASTIS! Persib Bandung Didenda Rp520 Juta Akibat Ulah Bobotoh

Hal tersebut dikhawatirkan akan menjadi penyebab naiknya kembali kasus seperti awal-awal COVID-19 masuk ke Indonesia.

"Deja vu," tulis akun Twitter @faridgaban.

Thread tersebut alhasil ditanggapi berbagai komentar warga Twitter. Mereka benar-benar tidak mengerti dengan pemerintah yang seolah tak berkaca dari pengalaman sebelumnya.

"Kenapa si ga pernah belajar dari pengalaman yg sudah2,selalu mengulangi kesalahan yg sama,tidak memperketat kedatangan WNA/WNI dari cina... Ampun..deh," tulis @Anwarsu27785233.

Baca Juga: Panggil Arwah Jahat! Tak Hanya Verónica, Inilah Daftar Film Horor dari Kisah Nyata, Segera Tonton Filnya!

"PPKM dicabut - diserbu turis yg dateng bawa penyakit - kasus Covid naik lagi - negara dlm keadaan darurat - pemilu ditunda - jabatan Presiden diperpanjang 3 tahun," komen @YugoSapto.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @buddykuofficial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x