Benarkah Aksi Unjuk Rasa di PT GNI Sulawesi karena Konflik dengan TKA, Ini Kata Menaker Ida Fauziyah

- 17 Januari 2023, 10:41 WIB
  Menaker Ida Fauziyah Minta Kerusuhan Morowali Utara Diusut Tuntas/   Instagram @Kemnaker
 Menaker Ida Fauziyah Minta Kerusuhan Morowali Utara Diusut Tuntas/  Instagram @Kemnaker /

PRIANGANTIMURNEWS - Aksi anarkis yang terjadi di PT Gunbuster Nickel Industri (GNI) di Desa Bunta, Petasia Timur, Morowali Utara, Sulawesi menimbulkan rasa prihatin Kemenaker.

Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Ida Fauziyah mengaku sangat prihatin aksi unjuk rasa yang berujung anarkis di PT Gunbuster Nickel Industri Sabtu 14 Januari 2023 malam.

"Saya sangat prihatin atas unjuk rasa yang berakhir aksi anarkis di lokasi PT Gunbuster Nickel Industri."dikutip Priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram Biro Humas Kemnaker Selasa 17 Januari 2022.

Baca Juga: Di Luar Nalar, Motor Honda Beat Nyangkut di Genteng Rumah Warga, Kok Bisa?

Kericuhan pekerja di perusahaan tambang nikel tersebut menyebabkan meninggalnya pekerja di lokasi proyek.

"Saya sangat prihatin dan ikut berduka atas aksi anarkis yang menyebabkan korban jiwa dalam kejadian tersebut," kata Ida Fauziyah.

Ida Fauziyah menyatakan pihaknya telah melakukan koordinasi intensif dengan jajaran Disnaker Kabupaten Morowali Utara dan Disnaker Provinsi Sulawesi Tengah untuk mengetahui penyebab terjadinya aksi anarkis.

Baca Juga: Pelaku Begal Payudara di Bandung Ditangkap, Sudah Beraksi 7 Kali

"Kami secara intensif terus koordinasi dengan Disnaker provinsi Sulawesi Tengah dan Disnaker Kabupaten Morowali Utara dan meminta kedua pihak yakni perwakilan Serikat Pekerja Nasional (SPN) dan PT GNI segera melakukan mediasi untuk menyelesaikan permasalahan ketenagakerjaan," kata, Ida.

Ida menyebut, dari informasi yang dihimpun, kericuhan disebabkan terkait permasalahan ketenagakerjaan yang dituntut oleh perwakilan SPN.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x