Demo Perangkat Desa di Gedung DPR, Warganet Malah Menyoroti Hal Ini

- 25 Januari 2023, 20:35 WIB
Potret Aksi Demo Perangkat Desa di Gedung DPR, 25 Januari 2023
Potret Aksi Demo Perangkat Desa di Gedung DPR, 25 Januari 2023 /Tangkap Layar/Instagram @fakta.jakarta/

PRIANGANTIMURNEWS – Massa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) menggelar aksi demo di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat ( DPR), Jakarta Pusat, hari Rabu 25 Januari 2023.

Lebih dari 45.000 perangkat desa turut hadir dalam aksi tersebut.

Tak hanya dari Provinsi Jawa saja, perangkat desa dari Provinsi Papua, Aceh, Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan turut hadir ke Jakarta demi menyuarakan aspirasinya.

Baca Juga: Parah! Presiden Korut Kim Jong Un Alami Krisis Paruh Baya, Selalu Mabuk, Galau dan Menangis Tanpa Sebab

Aksi demo perangkat desa tersebut akhirnya viral di berbagai sosial media, banyak masyarakat yang menyoroti demo tersebut, apalagi sebelumnya ribuan Kepala Desa juga sudah menggelar demo ditempat yang sama pada hari Selasa, 17 Januari 2023 lalu.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @fakta.jakarta, pada Rabu malam 25 Januari 2023. Memperlihatkan sejumlah sampah yang banyak berserakan di sekitar lokasi demo tersebut.

“Sampah berserakan pasca aksi demo lanjutan Kepala Desa seluruh Indonesia di depan kawasan DPR RI, Jl. Gatot Subroto, Jakarta, Rabu, 25/1/2023, pukul 13.30 wib,” tulis akun itu.

Baca Juga: Inilah Keuntungan Indonesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Menurut Menpora

Dalam unggahan yang berdurasi sekitar 17 detik itu, tampak sampah yang didominasi plastik dan bungkusan makanan berserakan di jalan dekat lokasi demo, disertai angin yang kencang sehingga membuat sampah beterbangan.

Terlihat juga beberapa pegawai desa sedang berlalu-lalang sehabis melakukan aksi demo di sekitar lokasi, selain itu tampak yang lainnya sedang foto bersama dan berbincang-bincang bersama rekannya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @fakta.jakarta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x