Indonesia Panggil Dubes Swedia, atas Aksi Pembakaran Al-Qur'an

- 30 Januari 2023, 17:56 WIB
Umar Hadi, Direktur Jenderal Amerika dan Eropa Kementerian Luar Negeri saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta pada 30 Januari 2023.
Umar Hadi, Direktur Jenderal Amerika dan Eropa Kementerian Luar Negeri saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta pada 30 Januari 2023. /

PRIANGANTIMURNEWS - Indonesia panggil Dubes (Duta Besar) Swedia, Maria Berg atas pembakaran Al-Qur'an yang terjadi beberapa waktu lalu oleh pemimpin sayap kanan negaranya.

Retno Marsudi , Menteri Luar Negeri Republik Indonesia (RI) mengatakan bahwa pihak Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) sudah memanggil Dubes Swedia saat ditanya pada Senin, 30 Januari 2023.

Retno menyampaikan informasi tersebut pasca rapat kerja dengan Komisi I DPR RI. Dilaksanakan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Baca Juga: Mengharukan! Song Joong Ki Umumkan Rencana Pernikahan Melalui Surat Kepada Fans

Pemanggilan Dubes Swedia dilakukan oleh Umar hadi, Direktur Jenderal Amerika dan Eropa Kemenlu.

"Jadi sudah minggu lalu kalau enggak salah ya, sudah dipanggil.Jadi waktu itu Pak Dirjen Amerop (Amerika Eropa) sudah memanggil," Ujar Retno

Sementar, Umar menyampaikan bahwa alasan Indonesia memanggil Dubes Swedia bertujuan adalah untuk menyatakan kekecewaan dan kutukan atas pembakaran Al Quran oleh Rasmus Paludan, politisi Swedia-Denmark.

"Minggu lalu pihak kita sudah panggil Duta Besar Swedia yang pertama tentunya untuk menyampaikan condemnation, kutukan, serta regret, kekecewaan atas terjadinya aksi pembakaran Al Quran oleh seorang warga Swedia-Denmark," ungkap Umar.

Baca Juga: Kocak, Ditonton Banyak Orang, Pemain Skateboard Ini Celananya Melorot Saat Pertunjukan

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x