7 Hari Terdampar di Laut, Nelayan Asal Bintan Ini Berhasil Selamat, Begini Kisahnya

- 1 Februari 2023, 17:02 WIB
Potret seorang nelayan bernama Sunardi yang terombang ambing di Lautan selama 7 hari
Potret seorang nelayan bernama Sunardi yang terombang ambing di Lautan selama 7 hari /ANTARA/HO-Polres Bintan/

PRIANGANTIMURNEWS – Seorang nelayan tradisional bernama Sunardi (59) asal Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, terdampar di lautan seorang diri selama seminggu.

Hal itu berawal ketika dirinya pergi melaut pada hari Senin 23 Januari 2023 sekitar pukul 08.00 WIB dengan menggunakan perahu kecil yang dilengkapi mesin dompeng, alat pancing dan fiber.

Sunardi saat itu berpamitan kepada istrinya untuk memancing ikan di perairan Pulau Numbing, Bintan. Ia berangkat sendirian menggunakan perahu kecilnya tersebut.

Baca Juga: Coppa Italia Juventus vs Lazio : Jadwal, H2H, Preview dan Prediksi Skor

Namun, dalam perjalanan mesin dompeng rusak sehingga perahu korban hanyut dibawa gelombang dan angin kencang. Ia terombang-ambing ditengah lautan sampai ke perairan Pulau Toti Timur, Bangka Belitung.

Perahu yang ia gunakan untuk bertahan di tengah lautan, saat itu hancur terhempas gelombang. Sunardi pun menyelamatkan diri dengan cara masuk ke dalam peti ikan miliknya yang berbahan fiber.

Selama beberapa hari di dalam peti ikan tersebut, Sunardi bertahan hidup dengan mengkonsumsi rumput laut yang mengapung dan barang-barang lainnya

Peti ikan itu mengapung selama berhari-hari sampai akhirnya ditemukan oleh kapal MT Griya Cirebon pada hari Senin 30 Januari 2023.

Baca Juga: Isu Ressufle Kabinet Kembali Mencuat Hari Rabu, Mahfud MD Tak Ada Agenda di Istana

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x