Makanan Menu Nusantara Tersaji untuk Jamaah Indonesia, Ini Menu yang Disediakan

- 24 Mei 2023, 10:30 WIB
 Kepala Daker Makkah Khalilurrahman saat memberikan arahan pada praktik memasak menu nusantara, di Mekkah, Selasa 23 Mei 2023./ ANTARA/HO-MCH 2023
Kepala Daker Makkah Khalilurrahman saat memberikan arahan pada praktik memasak menu nusantara, di Mekkah, Selasa 23 Mei 2023./ ANTARA/HO-MCH 2023 /

PRIANGANTIMURNEWS - Bagi calon jamaah haji asal Indonesia yang tidak suka dengan makanan Arab Saudi tidak perlu khawatir.

Di dapur katering di Arab Saudi siap melayani jamaah haji asal Indonesia saat di Mekkah dengan menu nusantara.

Untuk menyediakan menu nusantara itu,
Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi telah mengontrak 54 perusahaan/dapur katering untuk melayani jamaah haji Indonesia.

Baca Juga: Jamaah Haji Dilarang Membawa Atribut Partai Politik dan Ormas, Ini Kata Menag Yaqut Cholil Qoumas

Kepala Daker Mekkah Khalilurrahman mengatakan dapur katering Arab Saudi siap menyediakan menu nusantara.

Bahkan kini, untuk memastikan kesiapan dapur, dilakukan uji kompetensi juru masak dan demo masak untuk menyamakan persepsi menu masak harian bercita rasa nusantara.

"Kami kumpulkan dapur katering untuk kembali menyamakan persepsi menu masak harian bercita rasa nusantara yang sudah ditentukan oleh Tim Penyedia Konsumsi," kata Kepala Daker Mekkah Khalilurrahman saat memberikan arahan pada praktik memasak menu nusantara, di Mekkah, Selasa 23 Mei 2023.

Baca Juga: Calon Jamaah Haji Asal Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya 'Thawaf' di Halaman Masjid Rahmatullah BRP!

 
Ikut dalam acara tersebut, Sekretaris Daker Mekkah Tawwabuddin, Kasi Katering Daker Makkah Beny Darmawan, Petugas pengawas katering Dadang Suratman dari praktisi Seni Kulinar (Poltekpar NHI Bandung).
 
Kegiatan tersebut diikuti seluruh penanggung jawab dan juru masak 54 dapur penyedia katering dan digelar dua hari, 23 - 24 Mei 2023. Hari pertama, demo masak dilakukan 27 dapur katering. Sementara 27 dapur lainnya mengikuti demo masak pada hari kedua.

Seluruh dapur katering tersebut akan mulai memberikan layanan sejak awal kedatangan jamaah haji Indonesia di Mekkah pada 2 Juni 2023.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x