Sejarawan Bonnie Triyana Soroti Praktik Kolonialisme Masa Kini di Orasi Kebudayaan 2023

- 17 Juni 2023, 22:26 WIB
Sejarawan Bonnie Triyana menyampaikan Orasi Budaya di Museum Multatuli Lebak, Banten, Jumat, 16 Juni 2023. / Istimewa/Net
Sejarawan Bonnie Triyana menyampaikan Orasi Budaya di Museum Multatuli Lebak, Banten, Jumat, 16 Juni 2023. / Istimewa/Net /

PRIANGANTIMURNEWS – Jumat, 16 Juni 2023, Sejarawan Bonnie Triyana menjadi pembicara orasi Kebudayaan 2023 di pendopo Museum Multatuli, Lebak, Banten.

Dalam acara yang diadakan oleh Festivan Seni Multatuli ini Bonnie menyebut ada 10 budaya orang Indonesia yang berasal dari tradisi buruk kolonialisme. Parahnya, menurut Bonnie kebudayaan yang diwarisi dari Belanda itu sampai saat ini masih sering terjadi.

Tentu ini menjadi pengaruh buruk bagi regenerasi bangsa Indonesia. Melalui orasi Kebudayaan ini Bonnie seolah menyadarkan generasi muda untuk menghindari 10 budaya warisan kolonial yang kerap terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: 5 Penyerang Terbaik di atas usia 28 Tahun Saat ini

Bonnie juga mengajak generasi bangsa untuk bangkit dan segera membuat alternatif baru mengganti kebudayaan buruk warisan Belanda dengan terus menggali inovasi baru. Terutama berinovasi dalam ranah kebudayaan.

Lantas apa saja 10 kebudayaan buruk yang diwarisi bangsa Indonesia dari tradisi Belanda. Selengkapnya simak penjelesan berikut di bawah ini

Berikut 10 Budaya Buruk Kolonialisme yang Diadopsi Generasi Bangsa Indonesia

Menurut materi Orasi Kebudayaan yang dibawakan Bonnie menyinggung paling tidak terdapat 10 budaya buruk kolonialisme yang diadopsi oleh generasi bangsa Indonesia.

Baca Juga: Inilah 7 Tujuan Potensial Jose Mourinho berikutnya Jika dia Meninggalkan AS Roma

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x