Volodymyr Zelensky: Ukraina Berjuang untuk Kemerdekaan dan Masa Depan Eropa, Seperti Perang Dunia II

- 9 Mei 2023, 09:23 WIB
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menandatangani dikrit Hari Eropa pada 9 Mei, untuk memperingati persatuan semua orang Eropa yang berhasil menghancurkan Nazisme.
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menandatangani dikrit Hari Eropa pada 9 Mei, untuk memperingati persatuan semua orang Eropa yang berhasil menghancurkan Nazisme. /Anadolu/

PRIANGANTIMURNEWS - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan bahwa mereka berjuang untuk kemerdekaan dan masa depan Eropa serupa Perang Dunia II.

 

Pernyataan tersebut disampaikan pada hari Senin, 8 Mei 2023. Serta mengatakan bahwa dirinya akan menandatangani dekrit Hari Eropa pada 9 Mei.

Hari Eropa ada untuk memperingati 'persatuan semua orang Eropa' yang berhasil menghancurkan Nazisme.

Baca Juga: Ukraina Serang Kediaman Vladimir Putin dengan Drone, Kremlin: Upaya Pembunuhan Teroris

“Bersama dengan seluruh Eropa merdeka, kami akan merayakan Hari Eropa pada 9 Mei di Ukraina. Eropa yang bersatu, yang dasarnya harus dan akan menjadi perdamaian,” ungkapnya

Dirinya menyerukan hal tersebut adalah untuk memerangi kejahatan, memperjuangkan masa depan Ukraina dan masa depan Eropa seperti 80 tahun lalu selama Perang Dunia II.

Zelensky mengatakan dia menandatangani dekrit yang relevan untuk memperingati persatuan semua orang Eropa yang menang melawan Nazisme.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Anadolu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x